Lepas dari Kanker Tiroid, Rachel Amanda Makin Rajin Jalani Gaya Hidup Sehat

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 33 1760515 lepas-dari-kanker-tiroid-rachel-amanda-makin-rajin-jalani-gaya-hidup-sehat-ftQKWeJgNm.jpg Rachel Amanda (Foto: Instagram)

JAKARTA - Artis sekaligus penyanyi, Rachel Amanda sempat divonis mengidap kanker tiroid beberapa tahun silam. Akhirnya pada 2014, dara kelahiran Jakarta, 1 Januari 1995 tersebut memutuskan untuk melakukan operasi.

(Baca Juga: Rachel Amanda Pastikan "Cantik" karena Keturunan)

(Baca Juga: Awet Muda, Rachel Amanda Pasrah Tak Pernah Dapat Peran Wanita Dewasa)

 

Meskipun telah terlepas dari kanker tiroid selama tiga tahun lamanya, namun Rachel masih terus waspada dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga. Tak hanya itu, sampai saat ini ia juga tak lepas dari obat yang disarankan oleh dokter.

"Sudah diambil (sel kankernya) normal aja tinggal minum obat aja," paparnya dalam Seleb On News MNCTV, Selasa (22/8/2017).

(Baca Juga: Rachel Amanda Enggan Ungkap Identitas Kekasih)

(Baca Juga: Galau karena Cinta, Rachel Amanda Tulis Puisi)

"Karena tiroid itu kelenjar yang cukup penting dalam kehidupan ya minum obat aja. Kalau obat kelewat paling sehari dua hari paling ngantuk," sambung Rachel Amanda.

Sekadar diketahui, kanker tiroid terjadi karena sel dalam kelenjar tiroid yakni kelenjar yang ada pada leher mengalami mutasi. Kelenjar tiroid sendiri berbentuk seperti kupu-kupu yang berfungsi untuk memproduksi hormon untuk mengatur metabolisme tubuh.

Saat ini kondisi mantan pasangan duet Opick ini merasa sudah sehat meski masih harus tetap dipantau oleh tim medis. Ia juga masih belum kembali ke dunia hiburan yang telah membesarkan namanya dan fokus untuk hidup lebih sehat dari pada sebelumnya.

"Kondisinya memang sekarang aku ini masih tahap pemantauan. Sekarang sih lebih olahraga ya olaharag biar lebih sehat aja cuma untuk makanan sih sebenarnya enggak ada untuk pantangan enggak cuma aku aja yang beralih ke makanan yang lebih sehat aja," jelas Rachel Amanda.

Divonis kanker tiroid beberapa tahun lalu sempat membuat Rachel Amanda terkejut. tak tahu penyebab pastinya, namun bintang film Heart tersebut mengaku bahwa salah satu faktor mengidap kanker tiroid adalah soal keturunan.

"Penyebab pastinya enggak pernah diketahui sampai sekarang disisi lain juga aku turunan genetik ada, aku hidup di seni akting kan cukup lama enggak jauh dari asap rokok makanan juga enggak bisa kontrol setiap hari kan," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini