Image

Soal Nafkahi Anak, Istri Ustadz Al Habsyi: Jumlahnya Tidak Sesuai yang Saya Minta

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017, 06:00 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 08 17 33 1757486 soal nafkahi anak istri ustadz al habsyi jumlahnya tidak sesuai yang saya minta nWKxRsZ5hs.jpg Istri & Ustadz Al Habsyi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pernikahan Ustadz Ahmad Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah nampaknya tidak bisa bersatu kembali. Pasalnya Putri Aisyah beberapa kali menyatakan bahwa keinginan terbesarnya saat inibadalah bercerai dan fokus dalam mengurus ketiga anak-anak hasil pernikahannya dengan ustadz kelahiran Palembang tersebut.

Kendati tidak mau rujuk kembali, proses perceraian antar keduanya diketahui masih berlangsung. Bahkan karena status Putri masih sah merupakan istri dari Ustadz Al Habsyi, dirinya tentu masih menerima nafkah dari sang suami.

(Baca Juga: Mendadak Tampil dalam Konser, Solji Bikin Penonton & Personel EXID Histeris)

(Baca Juga: Kontroversi, Dukungan Kedatangan SNSD saat Countdown Asian Games 2018 Terus Mengalir)

Mengenai nominal nafkah yang ia dapat, wanita yang dinikahi Al Habsyi pada 2006 silam ini menyatakan bahwa jumlahnya tak sama seperti dulu, saat dirinya masih hidup rukum bersama.

"Menafkahi, tapi kalau jumlahnya sih enggak sesuai seperti yang saya minta sebelum perceraian," ungkap Putri Aisyah yang ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (16/8/2017).


"Tentunya jauh ya, mungkin lebih banyak ke yang di sana (istri kedua)," timpal Elza Syarief.

Sementara itu, menurut Ahmad Ramzy selaku kuasa hukum Al Habsyi, tidak ada perjanjian apapun yang menyatakan bahwa kliennya diharuskan memberi nafkah dengan nominal tertentu. Bahkan yang ia tahu, Al Habsyi mencoba memberikan nafkah kepada istri dan anak-anak sesuai dengan kemampuannya.

"Dalam pernikahan habib tidak ada perjanjian pra nikah dan tidak ada perjanjian, 'Kalau nanti punya anak nafkahnya sekian, kalau istri nafkahnya sekian', tidak ada. Karena pekerjaannya adalah ustadz yang penghasilannya tidak menetap, tapi habib memberikan nafkah sesuai kemampuannya," papar Ahmad Ramzy. 

Lebih jelasnya ia kembali menyatakan bahwa keduanya tidak pernah terlibat pembicaraan mengenai nominal nafkah. Yang jelas ketiga anak-anak dari Al Habsyi hingga kini diketahui masih berada dalam kondisi sehat, masih bersekolah, dan kebutuhan hidup mereka tercukupi.

"Oh enggak ada (omongan soal nominal). Jadi nominal itu enggak ada, namanya orang memberikan rejeki, nafkah kepada anaknya, enggak ada target sekian sekian. Kecuali gaji, kalau gaji ada target," tuturnya.

(Baca Juga: 2 Personel SNSD Siap Ramaikan "Countdown Setahun Asian Games 2018")

(Baca Juga: Trailer Final Cars 3 Dirilis, Dewa Penolong Lightning McQueen Beraksi)


"Tapi yang jelas sejauh ini anak-anaknya telantar enggak? Enggak kan? Sekolahnya telantar atau tidak? Sekolah tetap sekolah. Mengenai kesehatan juga masih baik-baik, pendidikannya juga demikian, semuanya baik-baik tidak ada yang berubah," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini