Image

Putri Aisyah Aminah Ajukan Rincian Harta Gana Gini hingga Nafkah dari Ustadz Al Habsyi Mencapai Rp5 Milyar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 21:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 33 1814747 putri-aisyah-aminah-ajukan-rincian-harta-gana-gini-hingga-nafkah-dari-ustadz-al-habsyi-mencapai-rp5-milyar-KW05t6Ps0S.jpg Putri Aisyah Aminah (foto: Okezone)

JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur memang telah memutus perceraian antara Ustadz Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah. Kini keduanya diketahui sudah tak lagi menyandang status sebagai sepasang suami istri.

Meski telah mengabulkan gugatan perceraian yang dilayangkan oleh Putri Aisyah pada 31 Januari 2017, masih banyak hal yang harus dipertimbangkan oleh kedua belah pihak. Salah satunya adalah soal harta gana gini yang diminta oleh pihak Putri Aisyah dan tidak bisa dikabulkan oleh Majelis Hakim.

(Baca Juga: Ustadz Al Habsyi Terbukti Nikah Siri, Putri Aisyah Minta Deposito Rp5 Miliar)

"Mengenai biaya anak, Ustadz diberi kewajiban untuk anak 15 juta sebulan. Mengenai harta gana gini yang diajukan mbak Putri tidak dikabulkan semuanya. Ada empat objek rumah dan bangunan, dua di Jakarta, dia di Palembang, serta sebuah mobil (Fortuner) tidak dikabulkan," ungkap Ahmad Ramzy selaku kuasa hukum Ustadz Al Habsyi yang ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (15/11/2017).

Mengenai nafkah mut'ah yang diminta Putri sebagai penggugat pun diakui Ahmad Ramzy tidak bisa dikabulkan oleh Majelis Hakim. Pasalnya, selain pihak Putri lah yang mengajukan gugatan perceraian, jumlah yang diajukan ibu tiga anak tersebut juga dianggap terlalu mengada-ada.

"Nafkah mut'ah juga enggak dikabulkan, yang diminta mbak Putri 500 juta, enggak dikabulkan Majelis Hakim, karena mbak Putri yang ajukan gugatan cerai. Jadi pertimbangannya karena pihak perempuan yang mengajukan gugatan. Nafkah idah diberikan 3 bulan suci sebesar 150 juta itu juga kewajiban ustadz jika ini berkekuatan hukum tetap," ungkap Ahmad.

"Lalu mbak Putri juga meminta deposito untuk anak Rp5 Milyar untuk anak hingga dewasa. Namun tidak dikabulkan karena terlalu berandai andai kata Majelis Hakim," sambungnya.

(Baca Juga: Ustadz Al Habsyi Bantah Nikah Siri Jadi Alasan Dikabulkannya Gugatan Perceraian Putri Aisyah Aminah)

Tak hanya sampai di situ saja, pembuktian atas kepemilikan aset empat buah rumah dan mobil juga dianggap kurang. Sebab, Putri tidak bisa menjamin serta menghadirkan sertifikat-sertifikat kepemilikan atas aset yang ia minta tersebut.

"Salah satunya hakim menilai pembuktiannya kurang. Terus ada yang dijaminkan juga. Jadi tidak penuh hak kepemilikan dari kedua belah pihak. Jadi ada yang dijaminkan terus ada juga sertifikat-sertifikat tidak dihadirkan aslinya," tuturnya.

"Jadi semuanya tidak dikabulkan. Jadi hanya dikabulkan mengenai perceraian, nafkah anak, hak asuh anak," tukasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini