Image

Ustadz Al Habsyi Terbukti Nikah Siri, Putri Aisyah Minta Deposito Rp5 Miliar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 15 33 1814489 ustadz-al-habsyi-terbukti-nikah-siri-putri-aisyah-minta-deposito-rp5-miliar-A5OaG2J8UM.jpg Ustadz Ahmad Alhabsyi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rumah tangga pasangan Ustadz Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah, hari ini telah resmi diputus oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (15/11/2017). Keduanya kini diketahui sudah tak lagi menyandang status sebagai suami istri sesuai dengan isi gugatan yang diajukan oleh Putri Aisyah pada 31 Januari lalu.

Baca Juga: Ustadz Al Habsyi Akhirnya Berikan Jawaban Atas Gugatan Cerai Sang Istri

Mengenai alasan dikabulkannya perceraian, Majelis Hakim nampaknya menemukan fakta mengenai pernikahan siri antara Ustadz Al Habsyi dan Yuyun Wahyuni. Namun perceraian keduanya tak membuat Putri Aisyah menghalangi mantan suaminya untuk bersama-sama membesarkan ketiga buah hati mereka.

"Gugatan utamanya itu dikabulkan, yaitu perceraian. Karena fakta hukumnya itu jelas apa yang digugat mengenai adanya nikah siri dengan pihak ketiga itu terbukti," ujar Vidi Galenso Syarief selaku kuasa hukum dari Putri Aisyah Aminah, di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (15/11/2017).

"Kemudian yang lain-lain mengenai anak orang-orang sudah mahfum, bahwasanya anak masih kecil, jadi otomatis hak asuhnya ada di ibunya. Tetapi tetap ada kemungkinan untuk membesarkan bersama. Memang selama ini tidak ada hambatan apa-apa," sambungnya.

Keputusan Majelis Hakim untuk mengabulkan gugatan perceraian yang dilayangkan ibu tiga anak tersebut, memang sudah diketahui oleh pihak Putri sedari awal. Pasalnya Ustadz Al Habsyi sama sekali tidak memiliki upaya untuk menyatukan kembali biduk rumah tangga yang telah dibina sejak 13 Agustus 2006.

"Dari awal kita sudah tahu bahwa dari persidangan memang mereka sudah tidak dimungkinkan lagi disatukan atau dipertahankan. Kalian juga tahu tidak ada upaya, walaupun dari pihak mantan suami mbak Putri itu ingin pertahankan perkawinan, tapi faktanya tidak ada upaya sama sekali," tuturnya.

"Jadi Majelis Hakim menyatakan sudah tidak bisa dipertahankan jadi dikabulkan gugatannya," tambahnya.

Baca Juga: Orang Ketiga dalam Perceraian Ustadz Al Habsyi

Sementara itu, mengenai nafkah, pihak Putri Aisyah diketahui meminta nafkah mut'ah sebesar Rp500 juta, dan Rp5 miliar dalam bentuk deposito untuk keperluan anaknya hingga dewasa. Namun hal tersebut diketahui tidak dikabulkan oleh pihak Majelis Hakim.

"Nafkah ada putusan sendiri, tapi menurut hukum Islam itu ada yang dikabulkan dan ada yang disesuaikan dengan kemampuan. Jadi diputuskan sebagian," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini