Image

Ustadz Al Habsyi Bantah Nikah Siri Jadi Alasan Dikabulkannya Gugatan Perceraian Putri Aisyah Aminah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 17:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 33 1814575 ustadz-al-habsyi-bantah-nikah-siri-jadi-alasan-dikabulkannya-gugatan-perceraian-putri-aisyah-aminah-z8SpRAzKen.jpg Ustadz Al Habsyi (foto: Vania Ika A/Okezone)

JAKARTA - Kandas sudah bahtera pernikahan yang dibangun oleh Ustadz Ahmad Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah sejak 11 tahun lalu. Pasalnya, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur, telah resmi menjatuhkan vonis perceraian pada pernikahan yang menghasilkan tiga orang anak tersebut.

Fakta persidangan bahkan menyatakan bahwa Ustadz Al Habsyi memang benar telah menikah siri dengan wanita bernama Yuyun Wahyuni, dan secara langsung mempoligami Putri Aisyah Aminah. Akan tetapi hal tersebut dianggap oleh pihak Ustadz berusia 37 tahun itu bukan sebagai pertimbangan munculnya putusan cerai atas pernikahan mereka.

(Baca Juga: Ustadz Al Habsyi Terbukti Nikah Siri, Putri Aisyah Minta Deposito Rp5 Miliar)

Bahkan Ahmad Ramzy menegaskan bahwa perselisihan dan perginya Putri Aisyah dari rumah merupakan asal muasal dari pertimbangan perceraian dari Majelis Hakim.

"Nikah siri diajukan oleh pihak penggugat, tapi tidak menjadi pertimbangan oleh Majelis Hakim, karena yang jadi pertimbangan adalah perselisihan yang terus menerus," ungkap Ahmad Ramzy yang ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (15/11/2017).

"Jadi tidak dijelaskan akibatnya apa perselisihan tersebut. Siapa yang memulai. Apakah dari pihak mbak Putri. Kan kemarin kita juga sempat jelaskan bahwa yang keluar dari rumah kan mbak Putri dan tidak kembali ke rumah," sambungnya.

Soal adanya orang ketiga dalam pernikahan yang dibina sejak 13 Agustus 2006 ini, pihak Al Habsyi nampaknya masih membantah keras kehadiran Yuyun Wahyuni sebagai akar dari munculnya gugatan cerai yang dilayangkan Putri Aisyah Aminah.

(Baca Juga: Ustadz Al Habsyi Akhirnya Berikan Jawaban Atas Gugatan Cerai Sang Istri)

Bahkan mereka lebih mempercayakan bahwa pertengkaran, perselisihan, dan keributan yang terjadi secara terus menerus menjadi penyebab Majelis Hakim mengabulkan gugatan perceraian yang diajukan pada 31 Januari 2017.

"Terkait pihak ketiga sendiri, yang menjadi pertimbangan adalah karena ada nya keributan terus menerus. Tidak ada bahasa pihak ketiga atau siapa yang memulai pertengkaran, tidak ada itu," tuturnya.

"Yang jelas, terbukti adanya perselisihan dan pertengkaran yang terus menerus, sehingga majelis hakim memutuskan untuk mereka bercerai," tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini