Tak Cukup Maksimal, Kontestan The Voice Kids Indonesia Season 2 Diminta Tampil Enjoy

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 16 598 1757379 tak-cukup-maksimal-kontestan-the-voice-kids-indonesia-season-2-diminta-tampil-enjoy-aKuOqivxur.jpg Pendaftaran The Voice Kids Indonesia (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Kesempurnaan penampilan para kontestan tentu saja menjadi hal penting. Hal ini berhubungan dengan predikat yang akan diperoleh juga nasib mereka di sebuah pertandingan tersebut.

(Baca Juga: The Voice Kids Indonesia Season 2 Resmi Digelar)

Namun bagi Ananda Omesh, ada hal lain yang harus dilakukan anak-anak yang masuk dalam The Voice Kids Indonesia season kedua. Tak lain maksud presenter berusia 31 tahun ini adalah tampil dengan enjoy.

"Kalau ekspektasi sih pastinya ingin melihat mereka tampil maksimal ya karena yang paling penting kan supaya bisa masuk ke babak selanjutnya kan mereka harus tampil maksimal tentunya tapi intinya sih kalau saya berharap dari para peserta ini mereka tampilnya enjoy enggak terlalu banyak tekanan," katanya kepada Okezone saat dijumpai di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Pelafalan Dinilai di The Voice Kids Indonesia season 2)

Pada 7 September mendatang menjadi waktu The Voice Kids Indonesia season 2 tayang perdana di Global TV. Sejumlah anak berbakat dan telah melewati banyak tahap siap bertarung demi menjadi yang terbaik.

Sementara itu, pada Desember 2016 telah ditentukan pemenang The Voice Kids Indonesia yang tak lain adalah Cristopher Edgar. Remaja asal Bandung itu terpilih setelah berhasil menyisihkan ribuan lawan dari beragam daerah.

(Baca Juga: The Voice Kids Indonesia Season 2 Disambut Antusias)

Tentu sudah banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa diambil dari musim pertama. Mulai dari strategi, pemilihan lagu, juga karakter dari masing-masing juri.

Omesh selaku host berharap anak-anak bisa memanfaatkan pengalaman dan menjadikan pembelajaran. Untuk itu perlu hati-hati dalam setiap pilihan lagu agar sesuai dengan karakter masing-masing.

"Mudah-mudahan sih bisa belajar dari season satu dan memang kelihatan sih mereka semua sudah punya strategi para peserta sudah punya strategi dengan pemilihan lagu karena kan berbeda dengan ajang pencarian bakat yang lain," papar Omesh.

(Baca Juga: Peserta The Voice Kids Indonesia Season 2 Meningkat Pesat)

The Voice Kids Indonesia memang sengaja dikonsep dengan banyak hal berbeda. Ada sekian macam audisi yang diikuti oleh ribuan anak di Indonesia itu.

Bapak dua orang anak ini juga yakin bahwa masing-masing peserta telah memiliki strategi yang berbeda satu sama lain. Dengan demikian maka persaingan akan semakin ketat dan dewan juri pun kian heboh dengan penilaian masing-masing.

"The Voice Kids ini kan ada blind audition betul-betul suara mereka yang akan didengar enggak hanya dari kisah enggaj hanya dari penampilan gitu kan. Bener-bener suara mereka jadi pemilihan lagu sangat penting dan saya lihat sih semua peserta sudah berstrategi memilih lagu-lagu yang mungkin menarik supaya juri menekan tombol supaya kursi mereka berputar," tutup Ananda Omesh.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini