Image

6 Bulan Tak Komunikasi, Jono eks GBS Rindu si Bungsu yang Tinggal di Aceh

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 33 1753906 6-bulan-tak-komunikasi-jono-eks-gbs-rindu-si-bungsu-yang-tinggal-di-aceh-fiKViTzTxd.jpg Jono Armstrong (Foto: Okezone)

JAKARTA - Usai bercerai secara resmi dengan istri pertama, Fauziah Yatim, putra ketiga Jono Amstrong memang diboyong ke Aceh. Si kecil Thomas Ismail Armstrong itu menetap bersama sang ibunda di provinsi yang mendapat julukan sebagai Bumi Serambi Mekkah.

Terpisah jauh dari sang anak, mantan personel Gugun Blues Shelter itu mengaku rindu dengan Thomas. Hal tersebut diungkapan langsung oleh Jono saat dijumpai usai manggung di program musik Dahsyat.

BACA JUGA: Mantan Istri Jono Armstrong Kumpulkan Uang untuk Jenguk Anak di Jakarta

BACA JUGA: Jono Eks 'Gugun Blues Shelter' Resmi Nikahi Mantan Asistennya

"Kangen sih sama Thomas tapi gimana yah kadang-kadang kita enggak boleh ngobrol (sama dia)," kata Jono kepada Okezone di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pria kelahiran 2 Januari 1980 itu menuding Fauziah membatasi hubungannya dengan Thomas. Bagaimana tidak, Jono selalu kesulitan menjalin komunikasi dengan si bungsu. Akhirnya, ia cukup berpuas diri hanya bertegur sapa dengan si kecil melalui video call.

Itu pun terjadi lantaran kedua putranya yang tinggal di Jakarta yakni Adam Sultan Armstrong dan Tobi Ibrahim Armstrong pilih tinggal ke rumah sang ibunda di Aceh.

"Komunikasi sempat. Waktu anak-anak Adam sama Tobi ke Aceh tahun lalu dia bawa Thomas. Terus dia facetime, video call jadi bisa ngobrol walaupun sebentar tapi memuaskan hati," sambungnya.

Meski komunikasi dengan Thomas terjadi tahun lalu, Jono mengungkap sempat bertukar pesan dengan Fauziah pada Maret kemarin guna mengucapkan selamat ulang tahun kepada si kecil. Setelah itu, keduanya mulai jarang berkomunikasi lagi.

BACA JUGA: Bukti Jono "GBS" Cerai Baik-Baik dengan Istri

BACA JUGA: Jono GBS Pilih Sibuk Urus Pernikahan Berdua Calon Istri

"Kurang banget komunikasi. Sudah sejak ulang tahun dia Maret. Lama juga yah," tambahnya.

Di samping itu, berbicara soal keadaan anak bungsu yang kini diasuh Fauziah, Jono mengaku ibu tiga putranya itu melarang anak-anak mengambil foto Thomas selama berada di Aceh.

"Terus anak-anak ke sana kan tahun lalu, enggak boleh foto. Ya gitu agak aneh aturannya. tapi yaudah mudah-mudahan suatu hari nanti bisa lebih baik," tuturnya.

Terlepas dengan itu semua, Jono tahu pasti keadaan si bungsu baik saat tinggal dengan sang mantan istri. Ia percaya Fauziah mampu menjaga Thomas sebagaimana mestinya.

"Walaupun saya enggak ada berita sih. Tapi setau saya baik-baik aja," jelasnya.

Sementara itu, Jono dan Fauziah bercerai setelah empat belas tahun merajut rumah tangga. Mereka resmi berpisah pada 18 November 2014. Selang dua tahun kemudian, barulah bapak tiga orang anak itu mempersunting Ika Citrasari.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini