Image

Terlanjur Nyaman, Jono Armstrong Lebih Pilih Indonesia Ketimbang Inggris

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 17:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 11 33 1754099 terlanjur-nyaman-jono-amstrong-lebih-pilih-indonesia-ketimbang-inggris-3lYaTGTotC.jpg Jono Armstrong. (Foto: Okezone/Sumarni)

JAKARTA - Hampir 17 tahun menetap di Indonesia, musisi Jonathan Pieter Armstrong mengaku lebih nyaman hidup di Tanah Air ketimbang negara asalnya, Inggris. Pemilik nama panggung Jono itu, mengaku, ada tiga alasannya mencintai Indonesia.

“Pertama, masyarakat Indonesia lebih beragam yang membuat saya tertarik tinggal di sini. Alasan kedua dan ketiga, karena makanannya enak dan cuaca juga bagus. Tidak ada salju. Pokoknya nyaman,” ujar bapak tiga anak tersebut ketika ditemui Okezone di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pendam Rindu untuk Anak, Jono Armstrong Masih Takut Bertemu Keluarga Mantan Istri

Jono menuai popularitas di Indonesia ketika bergabung bersama Gugun Blues Shelter (GBS), sebuah band beraliran blues, sekitar tahun 2004. Bersama Gugun pada gitar dan Bowie si penggebuk drum, GBS menjadi salah satu band blues yang cukup disegani di Indonesia.

Sepanjang periode 2004-2015, GBS sudah menelurkan delapan album dan tampil di sejumlah panggung internasional. Pada 26 Juni 2011, Jono dan kedua rekannya di GBS sempat tampil bersama Bon Jovi, Rod Stewart, dan The Killers di Hyde Park, Inggris.

Baca juga:

Ulang Tahun, Istri Tak Sabar Ingin Agus Kuncoro Cepat Pulang

Ingin Pecahkan Rekor MURI, Judika Siap Gelar Konser Tunggal Spektakuler

Dari situ, ia kemudian tampil di sejumlah acara televisi dan menuai popularitas. Kehidupan pribadinya pun mulai diulik media. Jono diketahui menikahi perempuan asal Aceh bernama Fauziah Yatim, pada tahun 2000.

Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai tiga orang anak laki-laki: Adam Sulthan Armstrong, Tobey Ibrahim Armstrong, dan Thomas Ismail Amstrong. Tak semulus perkiraan banyak orang, Jono dan Fauziah memutuskan untuk berpisah pada 3 Mei 2015.

Baca juga: Bukan Persaingan, B-Force Anggap Soulsisters Jadi Partner Menuju Kesuksesan

Setelah berpisah, Jono mengasuh dua anak: Tobey dan Adam, sementara si bungsu Thomas diboyong sang mantan istri ke Aceh. Sekitar 8 bulan setelah bercerai, di penghujung tahun 2015, Jono mengambil keputusan besar dalam karier bermusiknya. Dia hengkang dari GBS, setelah bergabung selama lebih dari satu dekade.

Jono mengaku, menata kembali hidupnya pasca-bercerai. Pada 1 Oktober 2016, dia menikah kembali dengan Ika Citrasari sambil membesarkan kedua anaknya. “Anak-anak baik. Adam dan Tobey sekolah, sementara yang di Aceh (Thomas) kurang terlalu tahu. Soalnya, tidak ada komunikasi. Tapi setahu saya baik-baik saja,” ujarnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini