Pendam Rindu untuk Anak, Jono Armstrong Masih Takut Bertemu Keluarga Mantan Istri

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 11 33 1753946 pendam-rindu-untuk-anak-jono-amstrong-masih-takut-bertemu-keluarga-mantan-istri-JfpZnS320L.jpg Jono Amstrong. (Foto: Okezone/Sumarni)

JAKARTA – Mantan personel Gugun Blues Shelter (GBS), Jono Armstrong, memendam rindu mendalam untuk putra bungsunya, Thomas Ismail Armstrong. Meski begitu, ia mengaku, belum memiliki keberanian untuk menyambangi kampung halaman sang mantan istri, Fauziah Yatim, di Aceh.

Sejak keduanya resmi bercerai pada 3 Mei 2015, Fauziah diketahui menetap di Negeri Serambi Mekah bersama Thomas. Jono pun menyadari sepenuhnya, bahwa mantan istri dan keluarga kemungkinan masih menyimpan dendam terkait isu perselingkuhan yang sempat mendera dirinya.

Baca juga: 6 Bulan Tak Komunikasi, Jono eks GBS Rindu si Bungsu yang Tinggal di Aceh

“Kalau aku sih ingin melihat anak ke sana. Hanya saja mungkin belum waktunya, karena memang kondisinya belum memungkinkan untuk saya ke sana. Saya melihat situasi saja,” kata Jono saat dijumpai di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Meski berkeinginan untuk mengajak Thomas berlibur ke Jakarta, Jono mengaku, tak kunjung mengantongi izin dari sang mantan istri. Hal itu, membuat Jono hanya bisa pasrah. “Sudah beberapa kali saya minta, tapi tak pernah diizinkan oleh ibunya,” imbuh dia.

Baca juga: Gempa Landa Aceh, Akhirnya Jono GBS Tanya Kabar Mantan Istri

Jono mengaku, sempat mempertanyakan apa alasan Fauziah tak mengizinkan dirinya membawa sang anak ke Jakarta. “Alasannya, enggak boleh kalau tidak bersama dia (Fauziah). Padahal, saya tidak keberatan kalau Thomas datang bersama ibunya.”

Apabila Thomas diizinkan menyambangi Jakarta, Jono mengungkapkan, dirinya sudah merancang berbagai kegiatan untuk sang anak. Mulai dari bermain di wahana permainan hingga mengunjungi pusat perbelanjaan. Hal itu, menurut dia, karena Aceh belum memiliki wahana permainan dan mal sebesar Jakarta.

Baca juga: Jono GBS Harapkan Anak Bungsunya Hadiri Pernikahannya

“Aceh alamnya bagus. Tapi, mal dan taman bermain besar kan adanya di Jakarta. Umumnya, anak-anak pasti senang kalau diajak bermain ke dua tempat itu. Banyak tempat yang bisa dikunjungi Thomas di sini, meski hanya dua atau tiga hari,” ujar Jono.

Seperti diketahui, Jono dan Fauziah bercerai setelah merajut rumah tangga selama 14 tahun. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai tiga orang anak laki-laki: Toby Ibrahim, Adam Sulthan, dan Thomas Ismail Armstrong.

Baca juga: Pernah Terpuruk karena Narkotika, Sederet Seleb Hollywood Ini Bangkit & Sukses dalam Kariernya

Dua anak tertua berada di bawah pengasuhan Jono, sementara si bungsu menetap bersama Fauziah di Aceh. Dua tahun pasca-bercerai, lelaki asal Inggris itu kemudian menikahi Ika Citrasari, pada 1 Oktober 2016.

Ini memang bukan kali pertama Jono mengeluh sulit bertemu anaknya. Tahun lalu, dia bahkan menuding Fauziah tak bersikap kooperatif untuk ‘berbagi’ anak dengannya. Pasalnya, Jono mengaku, telah memberikan waktu untuk kedua anaknya: Toby dan Adam, untuk bertemu ibu mereka di Aceh. (SIS)

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini