Image

Jono Armstrong Ingin Ungkap Keindahan Alam Indonesia lewat Vlog

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 15:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 11 33 1754100 jono-amstrong-ingin-ungkap-keindahan-alam-indonesia-lewat-vlog-KT7aWbVXPT.jpg Jono GBS (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Musisi asal London, Inggris, Jono Armstrong tertarik menjajal dunia video blogging (Vloging) di Youtube. Ada alasan dibalik keputusan mantan personel Gugun Blues Shelter itu menjadi seorang Vlogger.

(Baca Juga: Pendam Rindu untuk Anak, Jono Armstrong Masih Takut Bertemu Keluarga Mantan Istri)

Dalam pernyataannya, Jono ingin membersihkan nama Indonesia di kacamata dunia Internasional. Ia berharap banyak wisatawan Mancanegara yang tetap menjelajahi sejumlah tempat wisata Tanah Air. Jono tak mau isu radikalisme ataupun terorisme menjadi benalu bagi para turis berlibur di Indonesia.

(Baca Juga: Jono Eks 'Gugun Blues Shelter' Resmi Nikahi Mantan Asistennya)

Oleh karena itu, pria kelahiran 2 Januari 1980 ini ingin mempertontonkan keindahan Nusantara melalui Vlog berbahasa inggrisnya itu.

"Sebenernya kita bikin Vlog karena Indonesia sendiri banyak berita buruk di mata dunia kan. Terorisme, radikalisme. Dan aku sebagai orang yang udah lama tinggal di sini engga suka dengan imej seperti itu," ungkap Jono kepada Okezone saat dijumpai usai manggung di program musik Dahsyat RCT, Komplek MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Jadi bikin Vlog english ini supaya kita bikin bahasa inggris supaya orang di dunia bisa nonton," tambahnya.

(Baca Juga: Mantan Istri Jono Armstrong Kumpulkan Uang untuk Jenguk Anak di Jakarta)

Tujuan utama bapak tiga orang anak tersebut sejatinya ingin setiap orang luar negeri yang menonton Vlog-nya tertarik untuk menyambangi Indonesia. Dengan demikian, destinasi wisata di sini tetap menjadi idaman para pelancong.

"Dengerin Indonesia tuh jelek banget banyak teroris banyak bom. Tapi mungkin gara-gara liat video saya jadi 'Saya nonton ini kok engga begitu'. Jadi memang niatnya mau bikin nama harum Indonesia," sambungnya.

Kini, Jono masih berusaha untuk mengunggah vlog soal Indonesia. Dalam akun Youtubenya, mantan suami Fauziah Yatim itu tak mau hanya berbicara soal review bisnis. Ke depannya, Jono ingin menyelipkan Vlog soal keindahan alam Indonesia.

"Kalau sekarang kita lagi mencoba Vlogging di Youtube," tambahnya.

(Baca Juga: Menikah, Jono Eks 'GBS' Ganti Mobil Pengantin dengan Odong-Odong)

Lewat tur manggung diberbagai kota menjadi momentum bagi Jono mengeksplore setiap tempat yang ada. Terkadang, ia juga turut mengajak sang istri Ika Citradari dalam perjalanannya.

"Dia kadang-kadang ikut, jadi biasanya kayak kemaren kita (manggung) ke Purwokerto atau kemana dia ikut. Kalau ke luar kota kecil yang menarik dia pasti ikut, kita spent waktu satu hari dua hari buat jelajah," sambungya.

Sudah lebih dari satu dekade Jono menetap di Indonesia. Ia mantap tinggal di Tanah Air pasca naik pelaminan dengan Fauziah pada 2000. Sayang pernikahan mereka tidak berjalan dengan lancar.

Jono dan Fauziah bercerai setelah empat belas tahun merajut rumah tangga. Mereka resmi berpisah pada 18 November 2014. Selang dua tahun kemudian, barulah bapak tiga orang anak itu mempersunting Ika Citrasari.

Dari pernikahannya dengan Fauziah, Jono dikaruniai tiga orang anak yakni Adam Sultan Armstrong, Tobi Ibrahim Armstrong dan Thomas Ismail Armstrong.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini