nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pensiun di Layar Kaca, Oprah Winfrey Masuki Bisnis Retail Lewat Produk Sup Instan

Agregasi VOA, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 12:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 10 33 1753193 pensiun-di-layar-kaca-oprah-winfrey-masuki-bisnis-retail-lewat-produk-sup-instan-JAV1Ff0H4h.jpg Oprah Winfrey. (Foto: Variety)

LOS ANGELES – Setelah program televisi atas namanya Oprah Winfrey Show tak lagi tayang, presenter terkenal asal Amerika Serikat itu kini memulai bisnis barunya di industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dengan memasuki pasar supermarket lewat produk sup instan dan lauk siap saji.

Pengusaha media asal berusia 63 tahun itu bekerjasama dengan perusahaan makanan raksasa Kraft Heinz untuk meluncurkan produk instan setelah membentuk usaha patungan pada awal 2017. Seperti yang pernah dilakukan untuk produk media miliknya, penamaan brand miliknya pun masih identik dengan huruf O.

Merek baru yang disebut “O, That's Good” itu akan menawarkan makanan dengan tambahan sayur-mayur, seperti kentang tumbuk yang dicampur dengan bunga kol. Juga ada sup keju brokoli yang kejunya diganti dengan labu keju.

BACA JUGA: Lewat Program Ini, Berat Badan Oprah Winfrey Turun Belasan Kilogram

“Produk ini adalah makanan nyata yang lezat, dengan sedikit perbedaan,” kata Winfrey dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Kamis (10/8/2017).

Kraft Heinz Co. mengatakan merk baru itu tidak memiliki hubungan dengan perjanjian yang dibuat Opray Winfrey sebelumnya dengan program penurunan berat badan “Weight Watchers” dan tidak akan menyebutkan tentang program itu pada kemasannya. Dua tahun lalu, Oprah telah membeli 10 persen saham “Weight Watchers” dan tampil dalam iklan-iklannya.

BACA JUGA: Meski Diet, Oprah Winfrey Tetap Santap Roti Panggang

Sup dan lauk dengan merk Oprah ini akan dijual masing-masing dengan harga dibawah lima dolar, dan akan dipasarkan di berbagai supermarket mulai minggu ini. Sementara secara nasional baru akan tersedia pada Oktober nanti.

Seperti diketahui publik, Oprah Winfrey merupakan salah satu miliuner yang berhasil dengan usahanya sendiri. Ia adalah seorang aktris, produser, filantropis, dan pembawa acara talk show atas namanya sendiri.

Lahir di Kosciuko, Mississippi, pada 29 Januari 1954, Oprah Winfrey mengumumkan akhir dari acara talk show miliknya yang telah disiarkan sebanyak 24 musim dan memiliki lebih dari 5.000 episode. Episode terakhir disiarkan pada 25 mei 2011. Setelah pensiun dari layar kaca, kini ia memiliki stasiun TV sendiri bernama The Oprah Winfrey Network di jaringan TV kabel , bekerja sama dengan Discovery Communications.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini