nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oprah Winfrey Berduka, Sang Ibu Meninggal Dunia

Nurdiana, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 12:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 27 33 1983367 oprah-winfrey-berduka-sang-ibu-meninggal-dunia-wi8GGYisM1.jpg Oprah Winfrey. (Foto: Reuters)

MILWAUKEE - Perayaan Thanksgiving tahun ini menjadi momen menyedihkan bagi Oprah Winfrey. Pasalnya, sang ibu Vernita Lee meninggal dunia pada usia 83 tahun di kediaman pribadinya, di kawasan Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Lee diketahui dimakamkan di pemakaman pribadi keluarga.

Kabar duka itu diumumkan Winfrey lewat akun Instagram pribadinya, pada Senin malam (26/11/2018). Bersama foto Vernita Lee yang dikelilingi keluarga besarnya, presenter kondang itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada lebih dari 15,2 juta pengikutnya di Instagram.

Baca juga: Pensiun di Layar Kaca, Oprah Winfrey Masuki Bisnis Retail Lewat Produk Sup Instan

Terima kasih untuk semua kata-kata indah dan penghiburan kalian atas kepergian ibuku, Vernita Lee. Semua itu mendatangkan sukacita besar (bagi kami) saat mengetahui dia menjalani hidup yang hebat dan saat ini telah berada di dalam damai,” tulisnya.

Lee yang lahir pada 2 Mei 1935 itu, meninggalkan Oprah dan Patricia Amanda, serta 4 orang cucu dan 4 orang cicit. Pada 1989, anak lelakinya Jeffrey Lee telah berpulang terlebih dahulu yang disusul putrinya Patricia Lee Lloyd pada 2003.

Dalam wawancara dengan TMJ4, stasiun televisi lokal, Lee sempat bercerita tentang bagaimana ia melewati duka atas kepergian kedua anaknya itu. “Saya seorang perempuan Kristen. Dan jika kau, seorang Kristiani maka kau akan bisa menangani situasi seperti ini,” kata Lee kepada media tersebut seperti dilansir dari People, Selasa (27/11/2018).

Baca juga: Yeslin Wang Kecewa Delon Hambat Proses Cerai

Ketika Oprah Winfrey lahir pada 1954, Lee menyerahkan pengasuhan presenter populer tersebut kepada sang nenek, Hattie Mae Lee. Winfrey menghabiskan masa kecilnya di pedesaan di kawasan Mississippi, hingga berusia 6 tahun.

Pada usia 7 tahun, ketika sang nenek sekarat, Winfrey kembali ke Milwaukee untuk tinggal bersama ibunya. Hattie Lee kemudian tutup usia pada 1963.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 1

QUOTE OF THE DAY: Oprah Winfrey

"Bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki, kamu akan mendapatkan lebih. Jika kamu hanya memperhatikan apa yang tidak kamu punyai, maka kamu tidak akan pernah merasa cukup." -Oprah Winfrey-

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini