Share

Masuki Babak Baru, Polisi Buru Pelaku Pemukulan Dicky SM*SH

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 33 1752804 masuki-babak-baru-polisi-buru-pelaku-pemukulan-dicky-sm-sh-nkGwmHsBb8.jpg Dicky SMASH (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tragedi pemukulan yang menimpa salah satu personil boyband SM*SH, Dicky Muhammad Prasetyo, kembali memasuki babak baru. Usai melakukan pelaporan dan visum paska bentrok di Lobby Wisma Mulia, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada 29 Juli 2017 dini hari, kini pria 24 tahun tersebut kembali menyambangi Polsek Mampang Prapatan untuk melakukan pemeriksaan bukti dan saksi.

(Baca Juga: Dicky 'SMASH' Dikeroyok 4 Orang Tak Dikenal, Begini Kondisinya)

Sejauh kasus ini berjalan, pihak kepolisian mengaku masih belum bisa menentukan siapakah tersangka dari kasus pemukulan tersebut. Pasalnya mereka masih membutuhkan keterangan dari saksi, mendalami isi CCTV, hingga pernyataan langsung dari korban.

"Kalau untuk tersangka masih belum. Karena kondisinya kita masih dalam langkah penyelidikan untuk mencari. Karena kita juga butuh keterangan dari Dicky dan kawan-kawan untuk mengarah ke pelakunya siapa," ujar Iptu Achmad Fajrul Choir, S.IP, selaku Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan.

(Baca Juga: Pelaku Pengeroyokan Dicky 'SMASH' Diduga dalam Pengaruh Alkohol)

"Sampai saat ini, Dicky sendiri belum mengenal dan memang pelakunya orang yang tidak dikenal dan tidak ada hubungan kekerabatan antara Dicky dan si yang diduga pelaku ini," sambungnya.

(Baca Juga: Terlibat Adu Mulut Jadi Alasan Dicky 'SMASH' Dikeroyok Orang Tak Dikenal)

Belum ditetapkannya tersangka dari kasus pemukulan tersebut, sontak tak membuat pihak kepolisian menjadikan tersangka dalam daftar pencarian orang. Pasalnya hingga kini merekapun masih melakukan langkah-langkah penyelidikan, tidak hanya menyelidik dari sisi Hesty dan Senli, selaku kerabat korban, polisi juga menyelidiki saksi-saksi lain seperti sekuriti hingga petugas vallet parkir.

"Belum (DPO). Karena langkah-langkahnya masih penyelidikan. Karena kita harus menggunakan keterangan dari pihak sekuriti disana yang pada saat kejadian, saksi-saksinya, kemudian kita membutuhkan juga keterangan dari Dicky teman-temannya, ada si Hesty sama si Senli juga kita mintakan keterangannya. Nah mungkin kita kembangkan, kita kembangkan dari hasil penyelidikan hari ini yang kita pemeriksa," paparnya.

(Baca Juga: Dicky SMASH Berharap Polisi Segera Buru Para Pelaku Pengeroyokan)

Sementara itu, kabar mengenai adanya pelaporan balik yang ditujukan untuk Dicky SM*SH di nampaknya benar terjadi. Akan tetapi IPTU Achmad Fajrul Choir, S.IP, menyatakan bahwa penyidikan keduanya akan berbeda lantaran keduanya membuat laporan ditempat yang tak sama.

"Iya ada pelaporan balik. Kabarnya ada dari pihak terlapor juga ada, bikin laporan juga di Polres. Tapi kita on track saja, karena kan beda penyidikannya antara di Polsek dan di Polres, enggak ada masalah. Yang penting Dicky di sini sebagai pelapor di kami, ya kami on track untuk menangani perkaranya dari Dicky saja," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini