nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Jarang Terlihat, SMASH Masih Aktif Off Air Lho

Sumarni, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 05:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 09 205 1752309 meski-jarang-terlihat-smash-masih-aktif-off-air-lho-FxxNIZGbNO.jpg SMASH (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tak kunjung mengeluarkan single terbaru selama tiga tahun terakhir bukan berarti membuat boyband SMASH berhenti bermusik. Keenam anggota termasuk Rafael, Rangga, Dicky, Reza, Bisma dan Ilham masih sering menerima tawaran manggung di berbagai kesempatan.

(Baca Juga: SMASH Berusaha Bangkit Demi Fans)

(Baca Juga: Sulit Satukan Persepsi, SMASH Batal Comeback)

Meski jarang terlihat tampil di layar kaca, para bintang sinetron Cinta Cenat Cenut itu tetap beraksi secara off air. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rangga kepada Okezone.

"Off air SMASH masih ada. Masih ada harusnya tanggal berapa gitu kita nyanyi di Cirebon nih nanti," papar Rangga saat dijumpai di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Rangga menyadari tidak memungkinkan bagi SMASH merilis single terbaru dalam waktu dekat. Cukup dimaklumi mengingat membangun konsep comeback sendiri bukanlah perkara yang mudah.

(Baca Juga: Siap Comeback, Smash Janjikan Image Berbeda Ala Boyband)

(Baca Juga: Cari Inspirasi Bisnis, Rangga "Smash" Terbang ke Hong Kong)

"Tapi untuk comeback, bikin lagu yang baru itu agak susah. Karena emang rekamankan prosesnya enggak sebentar," jelasnya.

Ia pun menambahkan, "Mulai dari kita keluar juga harus dengan konsep yang baru karena enggak mungkin kita keluar dengan konsep yang sama. Udah lama enggak muncul masa iya kok gini-gini aja."

Mengatur jadwal para personel untuk berkumpul hingga memikirkan karya masa depan menurut Rangga cukup sulit. Lepas dari manajemen sejak lama membuat SMASH mengatur agenda yang datang sendiri.

Jika demikian, Rangga menyebut para manajer merekalah yang bekerja lebih ekstra. Pasalnya, setiap personel sepakat untuk mendahulukan agenda manggung SMASH ketimbang jadwal pribadi.

Dari sanalah para manajer mereka berunding untuk menyesuaikan jadwal manggung SMASH dengan agenda setiap personel agar tidak bentrok.

"Kalau dibilang kangen nyanyi yah kangen. Karna kan SMASH sekarang udah enggak under manajemen, kita sendiri. Enggak terikat label atau manajemen mana pun. Jadi segala sesuatu penawaran yang dateng kita giling sendiri," ungkap Rangga.

"Jadi kayak manajer personel masing-masing itu kan berbeda semua. Jadi mereka berfungsi untuk me-lock jadwal kita misal tanggal 19 jangan ambil job karena ada job SMASH nih yang mau masuk. Karena memang terakhir kesepakatannya kalo ada job SMASH yah itu yang didahuluin," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini