Comeback, Smash Hadir dengan Single Fenomena

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 20:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 205 1921077 comeback-smash-hadir-dengan-single-fenomena-yIWaN3Z5C8.JPG Smash (Foto: Okezone)

JAKARTA - Era boyband dan girlband di Indonesia telah habis. Boyband dan girband ternama seperti Smash, Cherrybelle dan lainnya pun menghilang termakan zaman seperti membubarkan diri atau vakum untuk sementara waktu.

Mencoba peruntungan, Smash yang digawangi oleh Rafael Rangga, Bisma, Dicky, Reza dan Ilham kembali hadir di industri musik. Smash memutuskan comeback dengan membawa single Fenomena.

(Baca Juga: Idap Tumor Otak, Anak Marcella Zalianty Jalani Perawatan di Singapura)

(Baca Juga: Berencana Kuliah di Luar Negeri, Bastian Steel Siap Vakum Jadi Artis?)

Smash

"Kami memutuskan untuk comeback. Kami tahu kapan Smash akan kembali. Apakah sudah satu frekuensi lagi. Hal-hal seperti itu yang timbul dari diri kami masing-masing untuk bersinergi bareng. Mungkin bulan ini pas. Dulu, kami sempat mau come back tapi pas itu merasa energinya belum sama. Mudah-mudahan bisa memeriahkan industri musik yang sekarang lagi. Kita pengin ketika genre edm masih naik dan jadi genre yang pop boy band punya peluang yang sangat besar," jelas Bisma saat jumpa pers di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

Tak mudah di situasi seperti ini untuk bisa bersama-sama. Masing-masing personel pun harus bisa saling mengerti dan adaptasi jadwal. Maklum, masing-masing personel Smash kini sibuk dengan karier pribadi sebagai entertainer.

"Smash ini adalah karier pertama aku di dunia hiburan. Ketika Smash mau comeback ya kangen zaman dulunya keluar lagi. Saya juga memang lagi sibuk sama proyek pribadi. Tapi disesuaikan dengan labelku dan label Smash. Karena kita sekarang beda punya kegiatan masing-masing," jelas Rafael.

Single Fenomena sendiri ditulis oleh musisi asal Malaysia bernama Audi Mok yang juga pernah berkolaborasi dengan Smash beberapa waktu lalu. Fenomenan merupakan lagu yang bercerita tentang lelaki tampan yang melakukan pendekatan dengan seorang perempuan. Fenomena bertema ceria, colourfull dan energik. Smash sendiri kini berada di bawah naungan 401 Records.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini