nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sulit Satukan Persepsi, SMASH Batal Comeback

Sumarni, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 08 205 1751952 sulit-satukan-persepsi-smash-batal-comeback-vNQ3PVUaWu.jpg SMASH (Foto: Okezone)

JAKARTA - Boyband SMASH sempat dikabarkan bakal comeback usai lebaran tahun ini. Namun hingga Agustus 2017 tidak ada tanda-tanda grup beranggotakan Rafael, Rangga, Bisma, Dicky, Reza dan Ilham itu meluncurkan single terbaru. 

(Baca Juga: Rangga "SMASH" Terpukau Ronan Keating)

Menurut penjelasan Rangga, SMASH positif gagal comeback dalam waktu dekat. Semua terjadi lantaran para personel sibuk dengan karier masing-masing. Ia sendiri menyadari memang sangat sulit menyatukan anggota untuk kembali berkarya sebagai grup di industri musik Tanah Air.

"Memang sebenernya kalau comeback harusnya kita dari setelah Lebaran ini ada single baru. Memang itu yang harusnya terjadi," kata Rangga saat dijumpai di Studio RCTI, Komplek MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Kontrak Habis, Pertanda SM*SH Segera Bubar?)

"Bukannya enggak mau, tapi menyatukan enam kepala itu kan susah juga. Apalagi mungkin masing-masing di belakangnya sudah ada manajer masing-masing. Terikat ini onoh ini onoh akhirnya membuat kita berunding ulang. Akhirnya waktunya mundur, mundur, mundur deh," tambahnya.

(Baca Juga: Bens Leo Ragu SM*SH Bisa Bangkit)

Padahal, terkait lagu baru sendiri sudah disiapkan. Materi single teranyar pun telah diciptakan sejak lama. Mereka juga sempat meeting dengan salah satu label musik untuk kemudian melakukan rekaman. 

Sayang, gara-gara tidak sepakat dengan jadwal yang ditentukan, SMASH memutuskan menunda comeback.

"Setelah Lebaran memang harusnya kita rekaman untuk single SMASH terbaru. Soalnya kan vakumnya udah cukup lama yah. Udah tiga tahun terakhir. Kita juga memang abis meeting dengan salah satu label. Bahkan lagunya pun sudah ada. Cuma yah itu dia masing-masing punya goals sendiri-sendiri mungkin itu yang buat sulit akhirnya," sambungnya.

(Baca Juga: Sm*sh Redup Bukan Hanya karena Ditinggal Morgan)

Sejak 2014, para anggota SMASH memang memilih berkarier sendiri-sendiri. Para bintang sinetron Cinta Cenat Cenut itu melangkah masing-masing sesuai dengan passion selama ini. Rangga cukup memaklumi apabila kini SMASH sulit menyatukan persepsi kembali.

"Ya itu dia sih, karena sibuk masing-masing jujur aja memang waktunya jadi susah ngumpul. Event itu meeting juga kita tuh susah banget. Karena masing-masing punya kesibukan pribadi teruskan kayak ada goals sendiri yang ingin dicapai masing-masing ketika bersolo karier," jelasnya.

"Jadi memang untuk menyatukan persepsi itu kembali menjadi satu memang agak susah sejujurnya sekarang," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini