nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Pahala, Vokalis Payung Teduh Ajak Penonton Beramal Terkait Konflik Palestina-Israel

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 16:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 04 33 1749878 8203-vokalis-payung-teduh-jadikan-konflik-palestina-israel-sebagai-ladang-cari-pahala-Bj0BjBA6jN.jpg Is Payung Teduh (Foto: Okezone)

JAKARTA - Is “Payung Teduh” mengaku ingin mengambil kesempatan mendapatkan pahala seiring berjalannya konflik antara Palestina-Israel. Menurutnya, perseteruan itu bisa menjadi ladang pahala baginya.

Is sering melancarkan aksi sosial (amal) dengan menyebar kardus saat konser, sehingga penonton bisa beramal. Isi kardus itu nantinya akan disalurkan melalui panitia acara ataupun lembaga-lembaga penyalur amal, kepada siapapun yang membutuhkannya. Selain itu, ia juga mengaku pernah menggarap lagu bernuansa positif untuk menyuarakan pendapatnya soal konflik tersebut.

BACA JUGA: Lagu Baru Payung Teduh Sindir Perempuan yang Banyak Berharap

BACA JUGA: Penat Ngeband di Jakarta, Is "Payung Teduh" Pindah Rumah ke Makassar


“Kalau manggung, saya ngecerin kotak, buat siapapun, bencana di manapun. Jadi sebelum mulai lagu, saya ngasih kardus, sebar ke penonton, lagu terakhir harus udah kumpul di panggung. Entar minta tolong panitia, atau kita salurin sendiri ke tempat musibah agar disalurkan. Beberapa kali kami begitu,” ucap Is ketika ditemui di kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Kamis 3 Agustus 2017.

Ia menilai tindakannya lebih baik ketimbang hanya menyebarkan informasi dengan posting di media sosial. Kontan, sikap peduli netizen di media sosial cenderung disayangkan, padahal konflik itu bisa jadi hal yang baik jika dijadikan modal untuk kehidupan akhirat jika disikapi dengan tepat.

“Itu rapor manusia, karena masalah ini akan ada sampai akhir zaman. Buat saya, kita ngisi rapor ini apa enggak. Lo ngisi buku rapor lo apa enggak. Jadi ini adalah modal buat afterlife, gak main-main,” ucap Is.

BACA JUGA: Move On, Payung Teduh Hiraukan Kritik Fans Tentang Lagu Barunya

BACA JUGA: Is "Payung Teduh" Sukses Ubah Gaya Musik di Lagu Akad



Jika melihat kesibukannya sekarang, Is seakan tengah berfokus kepada ibadah. Bagaimana tidak, kegiatan manggung juga tengah dikuranginya. Selain itu, ia juga membalikkan logika, dari yang menyempatkan waktu untuk keluarga, kini ia justru melakukan kegiatan lain di sela-sela waktunya mengurus keluarga. Alasannya, keluarga lebih dibawa mati ketimbang pekerjaannya.

“Karena prinsipnya bukan sisa waktu untuk keluarga. Keluarga itu kita bawa mati,” tutup Is.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini