Biarku Sendiri Jadi Penutup Video Klip dari "Sing Legend" Milik Noah

Sumarni, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 01 205 1747689 biarku-sendiri-jadi-penutup-video-klip-dari-sing-legend-milik-noah-dfbDCpWHU4.jpg Noah (Foto: Sabki/Okezone)

DEPOK - Grup musik Noah siap kembali mempersembahkan video klip teranyar. Band beranggotakan Ariel (vokal), Uki (gitar),David (keyboard) dan Lukman (gitar) baru saja menyelesaikan syuting video klip untuk single terakhir Biarku Sendiri dalam album "Sings Legends" pada 30 Juli 2017.

(Baca Juga: Noah Menembus Batas di Album Baru)

 

(Baca Juga: Album Baru Noah Keluar Tahun Ini, Ada Adegan di Dalam Laut)

Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang vokalis, Ariel di kawasan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat. Dikeluarkan sebagai single terakhir, pemilik nama asli Nazril Irham justru menyebut Biarku Sendiri sejatinya lagu pertama yang diaransemen ulang oleh mereka.

"Kemarin kita lagi syuting video klip, ini promo single terakhir dari album "Sings Legend" sebelum masuk ke album baru. Ini single keempat di album 'Sings Legend'. Malah ini adalah lagu pertama yang kita bikin, ini lagu pertama yang kita bikin dulu. Tapi ini keluar terakhir," tuturnya saat ditemui disela-sela syuting video klip.

(Baca Juga: Noah Pastikan Album Barunya Berisi Lagu Baru Semua)

 

(Baca Juga: Di Salam Ramadan MNCTV, Noah Senang Berduet 2 Penyanyi Ini)

Ariel pun menuturkan alasan Biarku Sendiri terpilih sebagai single promosi terakhir. Bagaimana tidak, jauh sebelum Sings Legends digarap, lagu tersebut sesungguhnya sudah lebih dulu ada. Hanya, Ariel cs belum menemukan waktu yang tepat untuk melakukan promo secara besar-besaran.

"Waktu itu keperluannya buat yang lain. Waktu itu kita bikin pas sebelum ada keseluran ide untuk 'Sings Legends'. Ini lagu kita bikin buat tribut cuma waktu itu ada salah komunikasi, jadi ada salah lagu. Tapi kita masih simpen. Jadi abis kita simpen, album ini direncanakan, jadi pas banget," sambung Ariel.

Di samping itu terkait molornya perilisan single Biarku Sendiri, Ariel mengungkap ada kesalahpahaman. Awalnya, lagu tersebut sengaja dibuat sebagai tribute khusus bagi almarhum Rinto Harahap.

Untungnya pelantun tembang mega hits Ada Apa Denganmu itu sadar bahwa Biarku Sendiri bukan lagu ciptaan Rinto melainkan Charles Hutagalung. Oleh karena itu, pasca-berunding diputuskan alangkah lebih baik apabila dimasukkan ke dalam album "Sings Legends".

"Waktu awalnya kita ada kesalahan di nama pencipta lagu. Waktu itu kita mau tribut buat Om Rinto cuma yang ngasih lagunya tuh salah karena waktu itu kita lagi buru-buru," kata Ariel.

"Pas udah jadi ternyata bukan lagunya Om Rinto. Ini ciptaan Chales Hutagalung. Akhirnya disimpen dulu. Pas konsep ini keluar baru bisa dikeluarin lagi," tambahnya.

"Sings Legends" sendiri diluncurkan pada Mei 2016 dengan berisi sembilan lagu. Mayoritas lagu merupakan lagu daur ulang milik musisi-musisi ternama yang sempat nge-hits di zamannya termasuk Koes Plus hingga Nike Ardilla.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini