Share

FOTO: Chester Bennington Dikebumikan dalam Upacara Pemakaman Tertutup

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 31 33 1747075 foto-chester-bennington-dikebumikan-dalam-upacara-pemakaman-tertutup-nMIXbKHvkj.jpg Pemakaman Chester Bennington. (Foto: TMZ/Instagram)

LOS ANGELES – Chester Bennington akhirnya dimakamkan di peristirahatan terakhirnya, pada Sabtu 29 Juli 2017 dengan upacara tertutup untuk vokalis Linkin Park tersebut, yang dihadiri rekan sesama bandnya dan para musisi terkenal.

Dilansir TMZ, Senin (31/7/2017), upacara pemakaman tertutup Chester digelar di dekat rumahnya di kawasan Palos Verdes, California. Sekitar 200 orang yang terdiri dari keluarga dan teman-teman dekat menghadiri upacara pemakaman tertutup tersebut.

Dari foto yang berhasil didapat TMZ, tampak sebuah panggung kecil hitam di hadapan kursi-kursi yang ditata rapi di tengah taman South Coast Botanic Garden itu. Sejumlah alat musik, termasuk satu set drum tampak berdiri di panggung kecil lainnya.

Dalam upacara pemakaman itu, undangan yang hadir memang memberikan tribute musikal untuk mendiang Chester. Apalagi sebagian besar undangan memang adalah musisi yang pernah bermain bersama Chester atau ikut dalam tur Linkin Park.

Austin Carlile, mantan member band Of Mice and Men yang juga pernah ikut tur dan tampil bersama Linkin Park membagikan foto kenang-kenangan dari pemakaman Chester. Lewat Instagram, Carlile mengunggah foto wristband kuning bertuliskan Chester Bennington dan kartu memorial yang didapat setiap undangan yang datang ke pemakaman.

BACA JUGA: Mantan Istri Tulis Tribute Mengharukan, Doakan Chester Bennington Damai

“Kebaktian hari ini begitu indah. Terima kasih Linkin Park, terima kasih Chester. Untuk semuanya,” tulis Carlile di Instagram.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Chester ditemukan meninggal di rumahnya pada Kamis 20 Juni 2017 pagi. Chester diyakini mengakhiri sendiri hidupnya dengan cara gantung diri karena tak tahan melawan depresi yang sudah lama dirasakannya.

Sepanjang hidupnya, Chester memang sering bercerita tentang bagaimana ia berjuang melawan berbagai hal negatif, mulai dari kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang hingga trauma setelah menjadi korban pelecehan seksual ketika dirinya masih kecil.

Ironisnya, Chester bunuh diri di hari yang sama dengan perayaan ulang tahun sahabatnya, almarhum Chris Cornell dan beberapa jam setelah Linkin Park merilis video klip terbaru mereka, Talking to Myself. Lirik lagu ini ditulis sendiri oleh Chester dengan menggunakan sudut pandang sang istri yang tahu bagaimana ia berjuang melawan depresi.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini