Share

Barang yang Harus Dibawa Alwi Assegaf saat Berdakwah

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 12 Mei 2017 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 12 33 1689214 barang-yang-harus-dibawa-alwi-assegaf-saat-berdakwah-W5ujA7CbJ5.jpg Alwi Assegaf (Foto: Capture MNCTV)

JAKARTA - Alwi Assegaf tak hanya dikenal sebagai seorang selebriti cilik lewat sinetron Raden Kian Santang. Ia juga sibuk menyiarkan agama Islam lewat dakwah di beragam daerah.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh bocah 11 tahun ini sebelum pergi ke kota tujuan. Namun ia tak bisa meninggalkan sorban juga minyak wangi yang selalu jadi barang wajib yang dibawanya.

"Alwi sudah mau pergi. Alwi sudah mau siap-siap. Alwi kalau mau pergi harus ada sesuatu yang Alwi bawa dan Alwi pakai juga. Ini (sorban) dan ini minyak wangi," paparnya dalam tayangan Obsesi, Jumat (12/5/2017).



Alwi Assegaf jelas tak pernah lepas dari kontrol kedua orangtuanya. Sang ayah mengaku tetap memberi nasihat dan saran bagi setiap aktifitas Alwi.

Sang ayah, Mahdar Assegaf tak ingin Alwi hanya sibuk syuting dan berdakwah. Agar tak kehilangan masa kecilnya, Alwi juga disarankan untuk aktif di sejumlah kegiatan menyenangkan seperti bela diri.

"Kalau saya sih sebagai orangtua, saya enggak terlalu tekan dia. Dia juga belajar bela diri di silat take wondo silat. Jangan dia dakwah saja dia syuting saja karena dia masih aank-anak kan," tutup ayah Alwi Assegaf.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini