nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teka Teki, Kolaborasi Kotak dan Anggun C Sasmi

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 26 September 2016 19:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 26 205 1499107 teka-teki-kolaborasi-kotak-dan-anggun-c-sasmi-iCXmrsZHww.jpg Kotak dan Anggun (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Anggun C Sasmi sangat begitu mengidolakan Kotak terutama Tantri. Begitupun sebaliknya, Tantri diketahu sejak kecil sudah ngefans dengan Anggun C Sasmi.

Sama-sama saling mengidolakan, Kotak dan Anggun pun akhirnya berkolaborasi mengeluarkan single berjudul Teka Teki. Single ini, Anggun dan Tantri saling duet dan menyanyikan lirik, bait demi bait.

"Proyek ini surprise bagi kotak. Album kami pas sudah saya hamil delapan bulan. Lalu ada surprise lagi. Pas lagi hamil memang enggak manggung, jadi dapat kualitas suara yang jernih untuk rekaman single ini," ujar Tantri saat jumpa pers di Warner Music Indonesia, Senin (26/9/2016).

Proses rekaman pun dibiling cukup sulit. Anggun dan Tantri harus saling mengisi tanpa bertemu. Kotak harus memulai rekaman terlebih dahulu lalu mengirim hasil rekaman ke Prancis untuk Anggun.

"Take satu lalu dikirim ke Prancis, lalu ngikutin reff-nya Mbak Anggun. Prosesnya agak sedikit sulit, karena aku enggak bertemu dengan Mbak Anggun," lanjut Tantri.

Anggun yang kini berada di Jepang pun ikut konferensi pers lewat video call. Anggun tak bisa menutupi kebahagian ketika berkolaborasi dengan idolanya.

"Udah lama sekali ngefans dengan kotak. terutama dengan Tantri. Enggak ada kesulitan apa-apa. Kolaborasi dengan Tantri untuk lagu apa aja saya mau, lagu Unyil kalaupun dengan Tantri juga mau," terang Anggun dalam video call.

Warner Music Indonesia pun sengaja menyiapkan kolaborasi ini untuk memberikan sajian berkualitas kepada pendengar musik Tanah Air. Jika tak ada aral melintang, single Teka Teki akan masuk ke dalam album baru Kotak.

"Kolaborasi ini merupakan cita-cita Warner Music Indonesia untuk menghadirkan semua musik yang bisa diterima dan untuk meramaikan industri musik itu sendiri. Dan para pecinta musik di Indonesia selalu dapat menikmati karya-karya terbaik, yang bisa didapatkan di negara kita," jelas Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonesia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini