Di Awal Karier, Souljah Pernah Disuruh Pulang saat Manggung

Edi Hardian , Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2014 01:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 08 386 937794 Zi5k11IQij.jpg Souljah (Foto: Feri/Okezone)

JAKARTA - Berkarier di industri musik memang bukan sesuatu yang mudah, bahkan untuk meraih kesuksesan tidak jarang sebuah band harus 'berdarah-darah' dahulu, seperti yang pernah dialami oleh band Souljah.

Band pengusung Jamaican Music ini bercerita bahwa mereka pernah mengalami masa-masa sulit di awal karir bermusiknya. Tak hanya jarang orang yang tahu bandnya, bahkan ketika tampil di sebuah kafe yang terletak di sebuah kota di Pulau Kalimantan, mereka pernah di suruh pulang oleh penyelenggara acara.

"Frustasinya kita ya waktu diawal-awal manggung ya, kita pernah disuruh pulang waktu acara tahun baru," kenang Danar vokalis Souljah saat berkunjung ke kantor Okezone di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2014).

Personel Souljah merasa wajar saat itu memang musik Jamaican Music jarang masyarakat yang tahu.

"Namanya malam tahun baru waktu itu ya, identik sama music disco, sedangkan kita ketika dipanggil langsung sepi," ungkap Danar.

Selain itu, Souljah juga pernah diminta tampil namun dengan musik salsa. "Pernah waktu itu enam bulan enggak manggung-manggung, sekalinya diundang di acara salsa" kenang Reindhart sang bassis.

Namun, masa-masa tersebut sepertinya sudah berlalu. Kini kuartet yang diawaki Danar, Sa'id, David, dan Reindhart sudah punya fan-base cukup kuat di kota-kota di Indonesia. Para Bradda Souljah (penggemar Souljah) yang masih sekolah sering mengundang mereka tampil di acara pentas seni.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini