Share

FFI 2013 Siap Digelar 7 Desember

Rama Narada Putra, Okezone · Jum'at 20 September 2013 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 20 206 869054 lGzQegrhcc.JPG Festival Film Indonesia (foto: ist)

JAKARTA – Festival Film Indonesia 2013 (FFI) siap digelar di Semarang, Jawa Tengah, 7 Desember mendatang.  Ketua Umum Pelaksana FFI 2013, HM Firman Bintang, berjanji akan membuat pesta insan perfilman Tanah Air ini, menjadi lebih baik dan terhormat.

Setiap penyelenggaraan FFI selalu menimbulkan polemik, mulai dari persiapan tidak optimal, hingga penjurian yang selalu dinilai memihak dan tidak independen. Menurut Firman, FFI merupakan momen penting dalam industri perfilman di Tanah Air.

"Kita akan membuat festival ini jauh lebih terhormat dari terdahulu, dan diselenggarakan sebaik-baiknya. Saya cukup berpengalaman di film sejak tahun 1970-an. FFI penting bagi kehormatan industri film kita," ungkap Firman ditemui di Planet Hollywood, Jakarta Pusat, Kamis 19 September 2013.

Setelah sebelumnya diselenggarakan di Yogyakarta, panitia FFI memilih Kota Semarang sebagai tuan rumahnya untuk tahun ini. Firman menuturkan, FFI merupakan ajang silahturahmi antara sineas film dengan masyarakat Indonesia.

Selain menggelar malam puncak penganugerahan, FFI juga akan menghadirkan Pawai Artis di Simpang Lima Semarang, pesta hiburan rakyat, kampanye dan diskusi film.

"Kenapa Semarang, karena karakter Festival Film Indonesia sebagai ajang silaturahmi seluruh masyarakat perfilman. Bertemu dengan masyarakat, penonton, Lebarannya orang film," tandasnya.

(gal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini