nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermasalah Lagi, KPI Pantau Olga Syahputra

Egie Gusman, Jurnalis · Senin 24 Juni 2013 21:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 06 24 33 827017 8M7HuBdrp5.jpg Olga (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA - Pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyesali jika Olga Syahputra kembali terlibat dengan hukum akibat ucapannya.

Seperti yang dikatakan Wakil Ketua KPI Pusat, Nina Mutmainnah, padahal dahulu saat bertemu dengan KPI, Olga diberikan buku mengenai peraturan tampil di televisi.

"Pernah, dulu. Itu pada saat kasus Dekade Trans TV, saat Olga melecehkan korban kekerasan seksual. Atas permintaan stasiun tv, kami bertemu. Bahkan kita juga kasih buku peraturan dari KPI. Tidak hanya dengan Olga sebenarnya, tapi juga dengan banyak pengisi acara komedi lainnya," ujar Nina saat dihubungi via telefon, Senin (24/6/2013).

Nina menyarankan bagi siapapun yang tampil di layar kaca untuk mematuhi peraturan yang diberikan KPI. Jika ada yang melanggar, tentu KPI tak segan-segan menegur pihak stasiun televisinya.

"Semua yang tampil, harusnya mengikuti aturan KPI. Dan itu harus diatur oleh stasiun tvnya. Jadi, kalau ada pelanggaran yang dilakukan oleh siapapun, itu pelanggarannya, sanksinya diberikan kepada stasiun televisinya, karena penanggung jawabnya di sana," jelasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini