nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilaporkan Dokter ke Polisi, KPI Ingatkan Olga

Egie Gusman, Jurnalis · Senin 24 Juni 2013 17:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 06 24 33 826867 kG7zerTBIJ.jpg Olga (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA - Pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengaku belum mengetahui kasus terbaru Olga Syahputra yang dilaporkan ke polisi oleh dokter bernama Febby Karina atas pencemaran nama baik.

Tak dipungkiri, pihak KPI hanya baru mendengar, namun belum menyaksikan secara langsung tayangan Pesbukers di mana Olga dianggap menghina dokter Febby.

"Aku cuma dengar saja dia (Olga) dilaporin ke polisi, cuma saya belum lihat tayangannya. Saya sendiri belum tahu itu melanggar P3, Pedoman Perilaku, dan Penyiaran, melanggar standar program siaran atau tidak," kata Wakil Ketua KPI Pusat, Nina Mutmainnah saat dihubungi via telefon, Senin (24/6/2013).

Menurut KPI, sudah seharusnya setiap orang yang tampil di televisi memiliki kesadaran sehingga harus berhati-hati dalam bersikap dan bertutur kata. Olga sendiri sudah beberapa kali mendapat teguran KPI karena lawakannya.

"Nah, setiap orang yang tampil di televisi itu harusnya sadar bahwa dia masuk di ruang publik. Kalau dia muncul di ruang publik, maka kehati-hati itu harus sangat ditingkatkan. Sensitivitas harus sangat dikedepankan. Aturan ini bukan hanya untuk Olga, tapi buat seluruh pelawak lainnya," tegasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini