Poppy Dharsono Lega Tuduhan Kumpul Kebo Tak Terbukti

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Jum'at 20 Juli 2012 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 20 33 666076 GFdr2BpOBk.jpg Poppy-Moerdiono (Foto: dok pribadi)

JAKARTA - Poppy Dharsono merasa lega laporan anak-anak Moerdiono terhadapnya tidak terbukti. Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Daerah (BK DPD) memutuskan Poppy tidak melakukan tindak asusila seperti yang dituduhkan anak Moerdiono.

"Putusan itu merupakan kesempatan berharga untuk membantah dan menjelaskan secara ilmiah dan bertanggung jawab kepada masyarakat luas, terutama konstituen saya di Jawa Tengah bahwa berita negatif yang berkembang mengenai kehidupan pribadi saya selama ini adalah tidak benar dan merupakan fitnah yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," jelasnya saat dihubungi lewat telefon, Jumat (20/7/2012).

Desainer senior ini menganggap tuduhan dirinya melakukan kumpul kebo dengan Moerdiono tidak berdasar. Pasalnya, Poppy telah menikah secara siri dengan Moerdiono pada 1998. Namun, pernikahan itu ditentang oleh anak-anak Moerdiono. Meski begitu, Poppy tak mau ambil pusing karena merasa tindakannya sesuai dengan norma agama.

"Dengan keluarnya keputusan Badan Kehormatan yang telah disahkan melalui sidang paripurna DPD RI tanggal 12 Juli yang lalu, semakin menunjukkan jika pengacara pengadu tidak memahami aturan konstitusi yang berlaku di negara kita. Saya menilai mereka telah salah langkah, salah alamat, dan salah kaprah mengadukan saya ke BK.  Untuk itu saya menyarankan kepada mereka untuk belajar lebih banyak lagi mengenai tata tertib, peraturan hukum, dan konstitusi di negara kita agar ke depannya tidak terulang kembali kejadian seperti sekarang ini," tutupnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini