Poppy Dharsono Dilaporkan karena Pencemaran Nama Baik

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 22 Februari 2016 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 22 33 1318192 poppy-dharsono-dilaporkan-karena-pencemaran-nama-baik-CWMraiG4AG.jpg Poppy Dharsono (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Kasus penggelapan dana Indonesia Fahion Week (IFW) sejak tahun 2012 hingga tahun 2015 yang dilaporkan oleh Poppy Dharsono kepada tiga orang terlapor, ternyata kalah cepat dengan laporan yang dilayangkan Ali Charisma dan dua orang terlapor lain yang sudah terlebih dahulu melaporkan Poppy Dharsono atas tuduhan pemfitnahan dan pencemaran nama baik.

"Pada hari Rabu, 10 Feb 2016 , Jam 11.15 Wib kami telah secara resmi melaporkan Poppy Dharsono ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama baik dengan nomor laporan polisi : LP/620/II/2016/SPKT," ungkap Ali dalam pesan yang diterima Okezone.

Pada pelaporan yang dilayangkan pihak Ali terhadap Poppy Dharsono, memang tidak sampai tercium oleh kalangan media. Pasalnya, pihak Ali memang hanya ingin menyelesaikan masalah ini melalui pihak hukum, bukan membentuk opini publik.

"Dalam pelaporan ini kami tidak mengundang media karena kami ingin menyelesaikan masalah ini di ranah hukum secara adil dan proporsional sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, bukan dengan membentuk opini publik yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," terangnya.

Kasus Poppy Dharsono ini terjadi lantaran Poppy merasa tidak adanya transparansi diantara pihak APPMI dan Radiatama perihal pemasukan dana IFW sejak empat tahun silam. Poppy menyatakan bahwa kerugian yang ia terima adalah sekitar 7,743 miliar rupiah.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini