Alasan Ali Charisma Abaikan Somasi Poppy Dharsono

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 22 Februari 2016 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 22 33 1318594 alasan-ali-charisma-abaikan-somasi-poppy-dharsono-lWQbeJNRwv.jpg Poppy Dharsono dan Ali Charisma. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Tuduhan penggelapan uang dan somasi yang dilayangkan Poppy Dharsono kepada desainer Ali Charisma, Taruna Kusmayadi, dan Dina Midiani, tidak ditanggapi oleh ketiga terlapor.

Pihak Ali Charisma menyatakan bahwa somasi oleh Poppy Dharsono melalui pihak yang mengaku sebagai kuasa hukum dari Pengurus Pusat  Sementara Asosiasi Perancang Pengusahan Mode Indonesia (PPS APPMI). Namun, menurut Ali, pihak Poppy tidak melampirkan surat kuasa dalam somasinya.

"Perlu kami luruskan terkait dengan somasi yang dilayangkan kepada Ali Charisma, Taruna Kusmayadi dan Dina Midiani. Somasi tersebut dibuat, ditandatangani, serta dikirimkan oleh pihak yang mengaku sebagai kuasa hukum dari Pengurus Pusat sementara APPMI. Namun demikian pihak yang mengaku sebagai kuasa hukum tersebut tidak melampirkan surat kuasa dalam Somasi yang dikirimkan," ungkap Ali siaran pers yang diterima Okezone.

Dengan tidak terlampirnya surat kuasa dalam somasi dari Poppy Dharsono, pihak kuasa hukum Ali, Taruna, dan Dina menganggap bahwa keabsahan somasi tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Hal ini telah ditanggapi oleh kuasa hukum kami yang meminta bukti surat kuasa dari PPS APPMI kepada kuasa hukum yang di tunjuk, namun sampai saat ini pihak yang mengaku sebagai kuasa hukum PPS APPMI tersebut tidak dapat memberikan surat kuasa, sehingga keabsahan penunjukan sebagai kuasa hukum APPMI tidak dapat dipertanggungjawabkan, terlebih lagi dalam mengirimkan somasi kepada Sdr. Ali Charisma, Taruna Kusmayadi, dan Dina Midiani.”

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini