Share

Apa yang Dimakan Mikha Tambayong untuk Dapat Tubuh Ideal? Ini 6 Menu Sehatnya

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Jum'at 10 Februari 2023 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 10 33 2762806 apa-yang-dimakan-mikha-tambayong-untuk-dapat-tubuh-ideal-ini-6-menu-sehatnya-4G9i3r3tup.jpg Apa yang Dimakan Mikha Tambayong? (Foto: Instagram)

JAKARTA - Apa yang dimakan Mikha Tambayong untuk dapat tubuh ideal? Ya, banyak yang bertanya-tanya rahasia makanan sehat yang dikonsumsi Mikha Tambayong. Diketahui, artis cantik keturunan Minahasa-Ambon ini lebih dari 7 tahun tak mengonsumsi nasi sebagai karbohidrat utamanya.

Lantaran kebiasaannya itu, istri dari Deva Mahenra ini pun diketahui memiliki badan yang sehat dan bugar. Tak sedikit netizen yang meniru pola hidup sehat pemeran Tasya di sinetron ‘Kepompong’ ini.

Berikut ini makanan yang disantap artis 28 tahun ini setiap hari yang bisa dijadikan ide menu sehat.

1. Kentang

Mikha Tambayong memang tak mengonsumsi nasi lantaran mengandung karbohidrat yang tinggi. Sebagai gantinya, ia kerap memilih kentang sebagai karbohidrat penggantinya.

Melansir dari Potatoes NZ, kentang termasuk sumber energi yang baik. Kendati begitu, dalam pemenuhan gizi seimbang harus dilengkapi dengan protein dan serat.

Mikha Tambayong. (Foto: Instagram)

Apa yang Dimakan Mikha Tambayong? (Foto: Instagram)

2. Mi dan Pasta

Tak hanya kentang, pelantun lagu ‘Bekas Pacar’ ini juga kerap mengganti nasi dengan mi dan pasta. Melansir dari fitnessfirst.co.uk, mi dan pasta bisa jadi sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh. Mi maupun pasta bahkan direkomendasikan disantap seusai olahraga untuk menggantikan energi yang sudah hilang akibat berolahraga.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Sayuran

Finalis GADIS Sampul 2008 ini juga mengonsumsi sayuran dalam pemenuhan serat dan mineral rutin. Tak cuma mengonsumsinya dalam keadaan segar, Mikha Tambayong juga kerap memasak sayuran maupun mengolahnya menjadi jus agar lebih praktis saat dikonsumsi.

Dilansir dari britannica, sayuran sumber mineral yang baik, terutama kalsium dan zat besi, serta vitamin, terutama A dan C. Hampir semua sayuran kaya akan serat makanan dan antioksidan.

4. Granola

Sebagian orang mungkin tak suka dengan makanan yang banyak mengandung serat ini. Tapi, berbeda dengan Mikha Tambayong, ia justru memilih granola sebagai camilan sehat.

Melansir di Web MD, granola banyak mengandung protein dan mikronutrien penting seperti zat besi, vitamin D, folat, dan zink. Tak heran jika camilan ini sebagai sumber energi setelah berolahraga.

5. Buah-buahan

Buah-buahan tak luput dikonsumsi dalam jumlah besar oleh Mikha Tambayong. Dilansir dari Harvard Edu, buah-buahan merupakan salah satu makanan terbaik untuk menurunkan tekanan darah hingga mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Tak hanya itu, mengonsumsi buah juga mencegah beberapa jenis kanker, menurunkan risiko masalah mata dan pencernaan, dan memiliki efek positif pada gula darah, yang dapat membantu menjaga nafsu makan.

6. Daging sapi

Mikha Tambayong juga banyak mengonsumsi makanan tinggi protein, salah satu yang paling ia suka adalah daging sapi. Melansir dari AHDB, daging sapi tinggi protein yang bisa membantu tubuh lebih ramping dan membentuk otot selama olahraga.

Itulah 6 menu makanan yang dimakan Mikha Tambayong hingga memiliki body goals. Semoga bermanfaat!

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini