Share

Unik, Kaesang Dapat Kado Pernikahan Wastafel Marmer

Solichan Arif, Koran Sindo · Jum'at 09 Desember 2022 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 33 2723686 unik-kaesang-dapat-kado-pernikahan-wastafel-marmer-Gxj6Myw7iG.jpg Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Foto: IG Erina)

TULUNGAGUNG - Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono menjadi perhatian publik. Tanpa diduga, Kaesang da Erina mendapatkan wastafel marmer dari sederet masyarakat Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Salah seorang pengusaha marmer asal Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung menghadiahi wastafel sebagai kado pernikahan Kaesang dan Erina.

Sebanyak 9 wastafel marmer buatan perusahaan Bukit Batu Tulungagung itu telah dikirimkan ke Solo, Jawa Tengah.

Wastafel marmer pernikahan Kaesang dan Erina

"Iya, wastafel marmer untuk kado pernikahan mas Kaesang, dan sudah dikirim ke Solo," ujar Dewangga Anoraga, owner perusahaan Bukit Batu Tulungagung kepada wartawan Jumat (9/12/2022).

Pengiriman wastafel berlangsung Kamis malam 8 Desember 2022. Bingkisan untuk putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dikirimkan ke kantor Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Selain tidak mengetahui alamat tinggal Kaesang di Solo, Anoraga beralasan karena Gibran merupakan kakak kandung Kaesang. "Dan dalam tradisi Jawa hal biasa titip kado ke kakak kandung mempelai," terangnya.

Sebanyak 9 wastafel batu marmer untuk kado pernikahan Kaesang dan Erina itu merupakan kerajinan asli Kabupaten Tulungagung. Tempat cuci tangan itu bertipe erosi, yakni di mana permukaan luarnya dibiarkan kasar sehingga terlihat eksotis.

Anoraga mengaku sebagai salah satu penggemar Kaesang. Ia kagum dengan kiprah putra bungsu Presiden Jokowi itu sebagai pengusaha muda. Lalu kenapa wastafel yang dijadikan kado pernikahan? Anoraga mengatakan, wastafel adalah tempat cuci tangan atau tempat membersihkan tangan.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Fungsi tersebut terkait erat dengan situasi pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung. Alasan lainnya adalah Anoraga ingin memberikan produk terbaik dari usahanya.

"Boleh saja diterjemahkan wastafel terkait dengan situasi pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung. Semua harus sering-sering cuci tangan," pungkasnya.

Seperti diketahui Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi telah menikah dengan Erina Sofia Gudono. Akad nikah berlangsung Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarukmo Yogyakarta. Pada Minggu (11/12/2022) acara berlanjut dengan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran Solo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini