Share

Valencia Tanoesoedibjo: Kreator YouTube di Indonesia akan Terus Berkembang

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 598 2722099 valencia-tanoesoedibjo-kreator-youtube-di-indonesia-akan-terus-berkembang-CvjJlllwUu.jpg Valencia Tanoesoedibjo (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sejumlah konten kreator ternama menghadiri acara YouTube Kreator Indonesia Berkarya yang digelar pada Senin, 4 Desember 2022 kemarin. Acara tersebut diketahui digelar di Hotel Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Valencia Tanoesoedibjo juga turut menghadiri acara YouTube Kreator Indonesia Berkarya. Ia pun menyebut bahwa YouTube merupakan sarana yang memiliki segudang informasi dan layak digandrungi masyarakat.

“YouTube ini jadi sumber Informasi untuk banyak orang, jadi medium untuk bisa membagikan informasi ataupun mengedukasi masyarakat,” ujar Valencia saat ditemui di Hotel Park Hyatt, Jakarta Pusat, Senin, 4 Desember 2022 lalu.

Valencia yakin bahwa platform digital seperti YouTube akan semakin berkembang nantinya. Mengingat para kreator akan terus mengembangkan konten yang mereka buat hingga selalu menarik perhatian warganet.

Valencia Tanoesoedibjo

“YouTube ini merupakan salah satu platform yang powerfull untuk anak muda zaman sekarang, kedepannya pasti akan bertumbuh lagi,” jelas Valencia.

Sebagaimana diketahui, acara YouTube Kreator Indonesia Berkarya ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan sekaligus mengembangkan bakat para kreator. Bukan hanya sekedar mengembangkan bakat, acara ini juga digelar agar para kreator bisa memberikan dampak luar biasa, khususnya di bidang perekonomian Tanah Air.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Sedikitnya pada tahun 2021, ekosistem kreatif YouTube berkontribusi Rp7.5 triliun untuk PDB Indonesia dan mendukung lebih dari 200.000 pekerjaan setara purnawaktu (FTE) di berbagai bidang ekonomi.

Kreator YouTube Indonesia tidak hanya memberikan informasi, menghibur, dan menginspirasi audiensnya, tetapi juga menstimulasi ekonomi kreatif secara umum. YouTube juga membantu UKM menunjukkan produk dan layanan mereka kepada orang-orang yang tepat, baik di perkotaan maupun di pedesaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini