Share

Valencia Tanoesoedibjo Dukung Anak Muda Berkarya Lewat Content Digital

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 33 2722396 valencia-tanoesoedibjo-dukung-anak-muda-berkarya-lewat-content-digital-fOuzTfyuwg.jpg Valencia Tanoesoedibjo dukung anak muda berkarya lewat content digital. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - YouTube Kreator Indonesia Berkarya telah digelar di Hotel Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada 4 Desember 2022. Acara itu bertujuan untuk memperlihatkan peran para content creator muda pada perekonomian Indonesia. 

Ajang tersebut mendapat sambutan hangat dari Valencia Tanoesoedibjo, Director of Digital Business of PT Media Nusantara. “Banyak anak muda yang pada akhirnya making income dari YouTube. Industri content digital ini akan terus bertumbuh ke depannya,” katanya.

 Valencia Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)

Sementara itu, YouTube Kreator Indonesia Berkarya turut dihadiri sejumlah tamu penting, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Susi Pudjiastuti, Rosianna Silalahi, dan Maudy Ayunda. 

Tak ketinggalan, para content creator juga membagikan pengalaman mereka menggarap digital content dalam acara tersebut. Mereka mengaku antusias karena content mereka bisa berdampak pada perekonomian negara. 

BACA JUGA: Valencia Tanoesoedibjo: Kreator YouTube di Indonesia akan Terus Berkembang

BACA JUGA: YG Entertainment Buka Audisi untuk Trainee Baru, Ini Syaratnya

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

YouTube Impact Report 2022 melaporkan, industri kreatif YouTube berkontribusi sebesar Rp7,5 triliun pada PDB Indonesia dan mendukung lebih dari 200.000 pekerjaan setara purnawaktu (FTE) pada 2021. 

Keberadaan para content creator ini tak hanya memberikan informasi, menghibur, dan menginspirasi masyarakat. Mereka juga menstimulasi ekonomi kreatif dan membantu UKM menunjukkan produk dan layanan mereka khalayak.*

BACA JUGA: Jessica Iskandar Dituntut Rp50 Miliar di Sidang Pencemaran Nama Baik 

BACA JUGA: Ikuti Kemauan Erina Gudono soal Momongan, Kaesang: Itu Tubuh Dia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini