Share

Serba-Serbi WAMIFEST 2022, Dimeriahkan Musisi Ternama Indonesia hingga Produser Internasional

MNC Media, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2022 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 205 2721896 serba-serbi-wamifest-2022-dimeriahkan-musisi-ternama-indonesia-hingga-produser-internasional-67xs6ahLuA.jpg WAMIFEST 2022. (Foto: MNC Media)

WAMIFEST 2022 besutan WAMI sukses diselenggarakan pada 3 Desember 2022 lalu. Acara tahunan perdana tersebut dilakukan secara offline di Mbloc Space, Jakarta Selatan, dari jam 11 pagi hingga 10 malam. Tak hanya itu, WAMIFEST 2022 juga bisa disaksikan dengan live streaming melalui Facebook Official StarHits sebagai Broadcast Partner resmi.

WAMIFEST menghadirkan sederet musisi ternama Indonesia hingga produser internasional yang telah banyak menghasilkan karya-karya terbaiknya, antara lain Bams, Makki Ungu, Produser Musik Internasional Matt Cab dan Tat Tong, Aru ‘Ari’ Renaldi, Barry Likumahuwa, hingga Cakra Khan.

Menghadirkan Beragam Aktivitas seru, gelaran WAMIFEST 2022 sudah dimulai dengan sebuah pre-event mulai dari 1 September hingga 7 Oktober.

1. Selekta

Merupakan kegiatan untuk memilih 19 lagu untuk ditampilkan di puncak acara WAMIFEST 2022. Aktivitas ini diadakan secara online dari tanggal 1 September hingga 7 Oktober 2022 melalui fitur Instagram Reels. Karya-karya Selekta dipilih berdasarkan jumlah likes terbanyak. Selain itu, Barry Likumahuwa, Matt Cab dan Tat Tong masing-masing akan memilih 2 buah lagu kategori Pilihan Produser. Selekta terbuka untuk pencipta-pencipta lagu di seluruh Indonesia untuk mengajukan karya terbaiknya.

2. Diskusi Panel

Aktivitas ini dilaksanakan sebagai awalan aktivitas pada WAMIFEST 2022 di Mbloc Space pada 3 Desember 2022. Diskusi Panel dihadirkan dengan topik “Ekosistem Musik”. Aktivitas ini menampilkan beberapa musisi serta produser internasional sebagai narasumber. Mereka antara lain Bams, Makki Ungu, Tere, Budi “Baim” Sulistio, Tat Tong, Sevri Hadis, serta Jason Foulkes.

3. Workshop Bertajuk “Dua Puluh Tiga Hal dalam Menulis Lirik”

Dipandu bersama Petra Sihombing dan Enrico Octaviano, workshop ini dibagi menjadi tiga sesi. Antara lain sesi bersama Matt Cab untuk memperlihatkan proses produksi musik dari nol, kemudian sesi bersama Tat Tong untuk mengomentari musik dan lagu yang telah dikirimkan oleh komposer, dan yang terakhir adalah sesi bersama Aru ‘Ari’ Renaldi berupa sesi tanya jawab mengenai proses penulisan dan juga produksi sebuah lagu.

4. Wamioke atau Wami Karaoke

Merupakan aktivitas karaoke bersama seluruh tim WAMI dan para pengunjung. Aktivitas ini terbuka untuk umum dan merupakan aktivitas pemanasan sebelum konser WAMIFEST 2022.

5. Konser WAMIFEST 2022

Merupakan puncak acara WAMIFEST 2022 yang menampilkan 19 karya penulis lagu terpilih dalam aktivitas Selekta yang telah diproduksi secara profesional oleh Barry Likumahuwa, Matt Cab, dan tat Tong. Barry Likumahuwa juga bertindak sebagai Music Director di panggung, dan diiringi oleh bintang tamu seperti Aviwkila dan Cakra Khan.

Sebagai broadcast partner, StarHits turut menayangkan gelaran WAMIFEST 2022 melalui laman Facebook Official StarHits. Bagi yang ketinggalan kemeriahan acara WAMIFEST 2022, jangan khawatir! Karena siaran ulangnya sudah dapat disaksikan melalui Facebook Official StarHits di facebook.com/starhitsidn.

Follow Berita Okezone di Google News

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#WAMIFEST2022

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini