Share

Sony Pictures Gaet Sutradara Ang Lee Garap Film Biopik Bruce Lee

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 206 2718646 sony-pictures-gaet-sutradara-ang-lee-garap-film-biopik-bruce-lee-U7KNtXcHca.jpg Shanon Lee berdiri di depan poster sang ayah, Bruce Lee, di Hong Kong Heritage Museum, pada 18 Juli 2013. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Sony Pictures lewat anak usahanya, 3000 Pictures, akan menggarap film biopik Bruce Lee. Proyek itu, rencananya akan diarahkan oleh sutradara pemenang Oscar, Ang Lee. 

Sutradara film Life of Pi itu akan berkolaborasi dengan Dan Futterman akan berperan sebagai penulis skenario proyek tersebut. Karakter legenda martial arts dunia itu akan diperankan oleh aktor Mason Lee, putra kandung Ang Lee. 

Bruce Lee. (Foto: Facebook/MoMA The Museum of Modern Art)

“Bruce Lee adalah sosok yang sukses memperkenalkan Kung Fu di seluruh dunia. Aku merasa tersanjung bisa menceritakan perjalanan hidup dan sosoknya dalam film ini,” tutur Ang dikutip dari Variety, pada Jumat (1/12/2022). 

Eksistensi Bruce di industri perfilman Hollywood memang singkat. Namun sosoknya sebagai aktor, sutradara, dan ahli seni bela diri bertahan lama. 

BACA JUGA: Peneliti Sebut Bruce Lee Meninggal karena Terlalu Banyak Minum

BACA JUGA: Jessica Iskandar Pamer Rumah Baru, Netizen: Level Miskinnya Beda Sendiri!

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Beberapa film populer yang pernah dibintanginya adalah Fist of FuryEnter the Dragon, dan The Way of the Dragon. Jangan pula lupakan perannya dalam serial The Green Hornet, yang membuat Kung Fu semakin mendunia pada akhir 60’an dan awal ‘70-an.

 Bruce Lee. (Foto: Daigo)

“Film biopic Bruce Lee ini merupakan proyek impian Ang Lee sejak lama. Kami dari Sony dan 3000 Pictures akan mendukung penuh dia dalam menggarap proyek ini,” tutur Elizabeth Gabler mewakili Sony Pictures.*

BACA JUGA: Anak Pinkan Mambo Sebut Kedekatan dengan Sang Ibu Hanya di Depan Kamera

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini