Share

Kolaborasi StarHits, META & WAMI di Ajang Pencarian Pencipta Lagu, WAMIFEST 2022!

MNC Media, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 205 2718568 kolaborasi-starhits-meta-wami-di-ajang-pencarian-pencipta-lagu-wamifest-2022-sqDnXk35vz.jpg WAMIFEST 2022. (Foto: MNC Media)

SEBAGAI MCN (Multi Channel Network) yang berada di bawah naungan MNC Group, StarHits resmi menjadi Broadcast Partner yang akan menyiarkan secara langsung acara tahunan besutan WAMI bertajuk WAMIFEST 2022, melalui live stream di Official Facebook StarHits, RCTI, & GTV (facebook.com/starhitsidn).

Partisipasi StarHits sebagai salah satu divisi dari manajemen Star Media Nusantara yang juga menaungi musisi-musisi dari HITS Records, Swara Bintang Abadi, dan lainnya, merupakan kerjasama yang saling memberikan manfaat, terlebih karena berhubungan dengan pengelolaan cipta lagu ataupun royalti. Perwakilan dari label HITS Records, Sevri Hadis, juga akan turut memeriahkan acara sebagai salah satu narasumber.

Sebagai informasi, WAMI (Wahana Musik Indonesia) merupakan salah satu badan usaha yang bergerak di bidang Collective Management Organization (CMO) atau manajemen kolektif pengelola eksploitasi cipta lagu terutama untuk royalti.

Dikutip dari informasi yang telah dirilis, puncak acara WAMIFEST 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 3 Desember 2022 di M Bloc Space, Jakarta. Beberapa musisi akan turut memeriahkan event perdana ini, antara lain Barry Likumahuwa, Aviwkila, Cakra Khan, Petra Sihombing, Bams, Makki Ungu, serta 2 produser internasional yaitu Matt Cab dan Tat tong.

WAMIFEST 2022 memiliki dua aktivitas yaitu pre event dan puncak event. Salah satu aktivitas yang ditunggu-tunggu adalah Selekta. Selekta merupakan kegiatan untuk memilih 19 lagu dari para pencipta-pencipta lagu Indonesia untuk ditampilkan di puncak acara WAMIFEST 2022. Aktivitas ini telah diadakan secara online dari tanggal 1 September hingga 7 Oktober 2022 melalui fitur Instagram Reels. Dan kini, sudah terdapat 19 karya terpilih berdasarkan jumlah likes terbanyak.

Dipilihnya Reels sebagai media seleksi karya adalah berdasarkan 3 pertimbangan, antara lain meningkatnya tren video berdurasi pendek melalui Reels, kemudian bagaimana pengguna dapat ditemukan oleh komunitas Instagram yang besar dan beragam melalui Reels, serta Reels yang dapat menghadirkan musik ke dalam cara pengguna mengekspresikan diri dan berbagi di sebuah platform. Dengan begitu, WAMI mendorong pembuatan audio musik orisinal, yang mana siapapun dapat membuat Reels menggunakan audio yang asli.

Dengan kerjasama yang diciptakan, StarHits siap mengabadikan momen-momen seru WAMIFEST 2022. Lebih lagi, sebagai broadcaster partner resmi, StarHits juga memperlihatkan dukungannya untuk turut merayakan komunitas pencipta lagu WAMI yang jumlahnya saat ini mencapai lebih dari 3500 orang dari seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#WAMIFEST2022

#WAMI

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini