Share

Surat Kecil Ben Kasyafani untuk Kepergian sang Ayah

Melati Pratiwi, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 33 2717544 surat-kecil-ben-kasyafani-untuk-kepergian-sang-ayah-p8YLR0aUDQ.jpg Ben Kasyafani dan Ashar Budiman (Foto: IG Ben)

JAKARTA - Ben Kasyafani baru saja ditinggal pergi oleh sang ayah, Ashar Budiman untuk selamanya. Sebagai anak, tentu saja Ben merasa amat kehilangan.

Melalui Instagram, Ben Kasyafani mengunggah foto kenangan bersama ayahnya. Mulai dari saat makan bersama, hingga ketika sang ayah duduk di kursi roda.

Tak sampai di situ, mantan suami Marshanda itu juga menuangkan sederet kenangan tak terlupakan sebelum ayahnya dilarikan ke rumah sakit.

"Ajakan secangkir kopi. Atau sepiring bubur ayam pagi-pagi. 2 hal yang paling berharga dalam hidup ini. Obrolan sok tau kita tentang politik. Atau cuma diam berdua sambil makan dengan pikiran masing-masing sebelum ke Rumah Sakit " tulis Ben Kasyafani, dikutip pada Rabu (30/11/2022).

Ashar Budiman dan Ben Kasyafani

Bagi Ben, semua itu tentu saja memiliki kesan mendalam untuk dirinya. Ben lantas mengungkap rasa rindu untuk sang ayah yang takkan pernah kembali.

"Rindu adalah kata yang paling terucap. Saat kita bicara tentang pap" lanjutnya.

Lebih lanjut , Ben Kasyafani mengenang lagi segala kebaikan sang ayah, seperti memberikan contoh bijak padanya.

"Nasehat yang lebih banyak tanpa kalimat..Hanya berbuat dan sikap yang melekat, senangnya melihat beliau gembira. Tenangnya melihat beliau baik-baik saja" kata Ben.

Ben kemudian berdoa agar mendiang Ashar Budiman dapat melangkah ke tempat terbaik yakni Surga. "We love you opap" pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Tak lama berselang dari postingan penuh haru dari Ben Kasyafani untuk ayahnya, rekan artis pun membanjiri kolom komentar. Mereka menuliskan serangkaian kalimat duka cita untuk Ben yang masih merasa kehilangan.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga alm husnul khotimah Bro. Amiin" kata Ardi Bakrie

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun turut berduka cita ya Ben semoga almarhum dapat tempat terbaik di sisi Allah SWT Amin" ujar Nino Kayam

"Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Turut berduka ben," tulis Fanny Ghassani.

Adapun Ayah Ben Kasyafani menghembuskan nafas terakhir pada Selasa, 29 November 2022 pukul 21.00 WIB. Beliau meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan.

Sebelum pergi, diketahui Ayah Ben mengidap beberapa penyakit yakni gagal ginjal dan juga stroke.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini