Share

Dukung Qatar Tolak LGBT di Piala Dunia 2022, Herjunot Ali: Gw Benci Hal Munafik

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Senin 28 November 2022 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 33 2716196 dukung-qatar-tolak-lgbt-di-piala-dunia-2022-herjunot-ali-gw-benci-hal-munafik-I5t3QZZPPL.jpg Herjunot Ali (Foto: IG Herjunot Ali)

JAKARTA - Herjunot Ali mendukung Qatar untuk menghalau kampanye kampanye LGBT saat Piala Dunia 2022. Pria yang akrab disapa Junot itu menilai, Qatar mempunyai aturan yang harus dipatuhi dan dihormati oleh tamu yang datang ke negaranya.

β€œGw selalu bela hak hidup orang. Itu enggak boleh ilang, apa pun orientasi seksualnya. Tapi hal yang paling salah itu adalah ketika lo maksa orang lain punya pendapat yang sama dengan lo, dan lo anti kritik dengan mereka yang berbeda pendapat sama lo. Itu salah besar. Tapi budaya, keyakinan agama, dan terutama peraturan negara itu nggak ada tawar-tawaran,” ujar Herjunot dalam akun Instagram miliknya.

Hal senada juga harus dihormati ketika warga Qatar atau negara lain yang menolak LGBT ketika datang bertamu ke negara-negara yang mendukung hal tersebut.

Herjunot Ali

β€œOrang Arab enggak boleh ngelarang gay parade ketika mereka lagi ada di Belanda, termasuk pun ketika orang Muslim enggak boleh ngelarang orang-orang yang mau telanjang di nudist beach area Perancis. Gw ada di pihak Qatar.” tambah Junot.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Junot menegaskan jika pernyataan ini bukan berarti membenci kamu LGBT tetapi adalah untuk saling menghormati terhadap peraturan sebuah negara. Seperti pepatah masyhur, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

β€œGw enggak benci dan anti LGBTQAI+ nya. Gw hanya benci hal-hal yang munafik. Orang2/kelompok/negara yang biasanya ngurus moralitas, sendirinya keadaan internal mereka juga masih ancur secara ekonomi, diskriminasi ras termasuk juga orientasi seksual,” jelasnya.

β€œDan lebih menjijikkan lagi buat gw adalah justru orang-orang yang suka teriak-teriak bahwa mereka tuh smart, educated dan open minded adalah justru mereka orang-orang yang sebenarnya paling close minded. Orang-orang munafik yang terkesan educated, suka maksain pendapatnya, dan anti kritik itulah yang suka aku labeli,” tutup Junot.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini