Share

Biodata dan Agama Tatjana Saphira, Artis Blasteran yang Juga Mantan Kekasih Herjunot Ali

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 33 2560111 biodata-dan-agama-tatjana-saphira-artis-blasteran-yang-juga-mantan-kekasih-herjunot-ali-cnTCvHl2fK.jpg Tatjana Saphira (Foto: Instagram)

BIODATA lengkap Tatjana Saphira makin banyak dicari semenjak ia memutuskan untuk berpisah dari Herjunot Ali. Bagaimana tidak, hubungan keduanya diketahui kandas setelah tujuh tahun berpacaran

Tatjana saphira Hartmann merupakan nama lengkap dari artis, model, sekaligus penyanyi yang memulai debutnya di dunia hiburan pada 2011 lalu. Ayah Tatjana, Joachim Hartmann diketahui merupakan keturunan Jerman, sedangkan ibundanya Ade merupakan orang asli Indonesia.

Lahir di Jakarta 21 Mei 1997, Tatjana memiliki seorang kakak laki-laki bernama Tobias Thariq Hartmann. Ia bahkan diketahui menganut agama Islam sejak lahir.

Tatjana Saphira

Pada usia 2 tahun, Tatjana diketahui sudah mulai terjun ke dunia hiburan. Ia bahkan sempat menjadi model untuk produk sabun bayi.

Setelah beranjak dewasa, tepatnya di 2011, Tatjana memilih untuk berkarir sebagai seorang model video klip. Wajah cantiknya bahkan bisa dilihat dalam beberapa video klip seperti Panah Asmara milik Afgan, Dia milik Sammy Simorangkir, Lapang Dada milik Sheila On 7, hingga Morning Light milik Rendy Pandugo.

Usai menerima tawaran sebagai model video klip, nama serta wajahnya sontak semakin dikenal lantaran ia ikut terlibat dalam film Crazy Love dan Get M4rried. Dari sanalah peluangnya sebagai aktris mulai terbuka.

Ia diketahui sempat menjadi pemeran utama dalam beberapa judul film hits Indonesia. sebut saja, Sweet 20 hingga Ayat-Ayat Cinta 2.

Bahkan, perannya sebagai Fatmawati muda di film sweet 20 serta Hulya dalam Ayat Ayat Cinta 2, mampu membawa perempuan yang akrab disapa Tata ini memenangkan sejumlah piala. Diantaranya Pemeran Utama Wanita Terfavorit dalam Indonesian Movie Actors Awards 2018 dan Pemeran Utama Wanita terbaik dalam Indonesian Box Office Movie Awards 2018.

Selama berada di dunia hiburan, Tatjana diketahui jarang terkena gosip miring. Bahkan soal asmara, dirinya diketahui hanya memiliki satu pacar dan mantan, yakni Herjunot Ali.

Hubungan keduanya diketahui kandas di usia pacaran yang sudah cukup lama, yakni tujuh tahun. Hingga kini, belum diketahui apakah Tatjana sudah memiliki kekasih baru atau belum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini