Share

Fans NCT 127 Ngamuk pada Brand Kecantikan yang Dirasa Menghina Member

Claudia Noventa, Okezone · Rabu 23 November 2022 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 33 2713286 fans-nct-127-ngamuk-pada-brand-kecantikan-yang-dirasa-menghina-member-SejdDRrYpM.jpg NCT 127. (Foto: Nature Republic)

SEOUL - Fans NCT 127 di Korea memberikan kritik terhadap sebuah brand, Nature Republic, lantaran dirasa menghina member serta fans.

Kemarahan bermula saat Nature Republic menggelar sebuah event pada 21 Oktober 2022 lalu. Mereka akan memilih orang secara acak yang membeli 2 Herbology cream serta mempostingnya di Twitter dengan hashtag yang mereka tentukan.

Pemenang akan mendapatkan foto polaroid yang telah ditandatangani oleh member NCT 127. Kemudian, pemenang rencananya diumumkan pada Desember 2022 mendatang. Namun, tiba-tiba mereka mengumumkannya pada Senin, 21 November 2022.

Mereka mengatakan mengumumkan pemenang lebih cepat lantaran pembeli yang mengikuti event tersebut lebih sedikit dari yang mereka harapkan.

NCT 127. (Foto: SM Entertainment)

"Kami akan mengumumkan pemenang acara hari ini! Acara ditutup kemarin, dan kami berencana mengumumkan pemenang pada bulan Desember karena kami memperkirakan akan ada puluhan ribu kontestan. Namun, kami hanya memiliki seribu kontestan, jadi kami akan mengumumkan pemenangnya hari ini. Silakan dengarkan," tulis Nature Republic.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Para fans tersinggung dan merasa brand tersebut meremehkan jumlah pembeli yang mengikuti acara seolah menyatakan bahwa acara tersebut tidak sukses. Banyak juga yang menuding cuitan tersebut menyinggung NCT 127 dan para penggemarnya.

Setelah fans marah, Nature Republic juga langsung mengucapkan permintaan maaf mereka. "Kami ingin meminta maaf karena menggunakan bahasa yang menyinggung penggemar NCT 127. Kami menerima pendapat Anda dan akan lebih bertanggung jawab dengan postingan Twitter kami di masa mendatang."

Meski begitu, penggemar terlanjur marah dan bahkan menyebut brand tersebut tidak tulus memberikan permintaan maaf mereka. Fans merasa brand tersebut sudah kelewatan dan menuntut pertanggungjawaban dari karyawan yang memposting tweet sebelumnya.

"Mereka bahkan tidak meminta maaf kepada artis setelah merusak citra mereka," tulis seorang netizen.

“Jika bukan karena NCT127, acara ini akan menjadi bencana yang lebih besar. Melihat bagaimana (karyawan merek) bertindak, saya tidak akan pernah menggunakan kosmetik mereka lagi,” ucap netizen lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini