Share

Saksi Kunci Kasus Dugaan Penyekapan eks Sopir Nindy Ayunda Klaim Dapat Ancaman Pembunuhan

Ravie Wardani, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 33 2713152 saksi-kunci-kasus-dugaan-penyekapan-eks-sopir-nindy-ayunda-klaim-dapat-ancaman-pembunuhan-V4yBxTKmQi.jpg Nindy Ayunda. (Foto: Instagram/@nindyayunda)

JAKARTA, MPI - Perempuan berinisial LK mengaku sebagai saksi kunci kasus dugaan penyekapan dan perampasan kemerdekaan mantan sopir Nindy Ayunda, Sulaeman, telah menjalani pemeriksaan saksi dari pihak pelapor di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa, 22 November 2022. 

Usai diperiksa, LK mengaku berada di lokasi kejadian dan ikut disekap selama 30 hari bersama suami Rini Diana tersebut. Namun dia tak berani mengungkapkan karena mengaku menerima ancaman pembunuhan oleh pelaku penyekapan. 

"Aku enggak ngomong kalau itu disekap, karena mau dicongkel matanya sama dibunuh, sempa mau dibuang ya," ujar LK kepada awak media usai menjalani pemeriksaan. 

Selain itu, LK juga mengaku disuruh untuk memutar balikkan fakta terkait apa dialaminya.

"Cuma pas waktu itu pernah ada, ada dari media mana entah, aku direkam dan disuruh ngomong kalau aku enggak disekap, disaat itu aku takut," jelasnya.

"Pernah konferensi pers juga pernah, itu aku suruh ngomong enggak disekap, tapi itu disuruh," sambung LK.

Atas kejadian itu, LK mengaku mengalami trauma berat dan takut untuk melintasi kawasan Jakarta Selatan, mengingat peristiwa tersebut dialami di daerah tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Takut banget, takut sampai sekarang. Trauma banget, aku enggak mau datang ke Polres lagi, sebenernya aku nggak mau ke daerah (Jakarta) Selatan, karena semua kejadian ada di Jakarta Selatan," ungkapnya.

Kepada penyidik, LK juga membeberkan sosok yang diduga menjadi pelaku penyekapan.

"Inisialnya DS, dan enggak mungkin kalau penyekapan cuma satu, pasti ada yang lain," sambung Lia.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan bernama Rini Diana melaporkan Nindy Ayunda ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 15 Februari 2021.

Dalam laporannya, Rini Diana menyatakan suaminya, Sulaeman, yang merupakan mantan sopir Nindy Ayunda diduga menjadi korban penyekapan sang penyanyi.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/904/II/YAN2.5/2021/SPKT PMJ dengan sangkaan Pasal 333 KUHP tentang Kejahatan Terhadap Kemerdekaan Orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini