Share

Mengintip Perjalanan Tobat Ki Joko Bodo

Sukainah Hijarani, Okezone · Rabu 23 November 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 33 2712863 mengintip-perjalanan-tobat-ki-joko-bodo-FjC9AWru1w.jpg Ki Joko Bodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan paranormal, Ki Joko Bodo telah berpulang ke rahmatullah, pada Selasa 22 November 2022. Meninggalnya sang aktor itu membuat warga jagat maya terkejut. Pasalnya, belakangan ini dia sudah jarang tampil di layar kaca.

Semasa hidupnya, Ki Joko Bodo dikenal sebagai seorang paranormal dalam dunia hiburan Tanah Air. Sosoknya begitu fenomenal di jagat maya melalui karakter rambut panjangnya. Berdasarkan informasi dia memutuskan hijrah untuk memperdalam ilmu agama.

Pemilik nama Agus Yulianto itu identik dengan memakai baju serba hitam, disertai dengan aksesoris, yaitu gelang atau kalung, dan cincin. Bahkan saat menekuni profesinya sebagai paranormal, ilmu yang paling dikenal ialah Gendam Putih.

Ki Joko Bodo

Sebelum meninggal, Ki Joko Bodo pun meninggalkan profesinya sebagai paranormal. Meskipun, ia sempat diakui sebagai paranormal terbaik di Asia. Koleksi yang berhubungan dengan hal mistis seperti lukisan dan keris juga ia musnahkan.

Tahun 2019, Ki Joko Bodo resmi pensiun dari kegiatan tersebut untuk berhijrah. Setelah tobat, ia pun membangun masjid dari tempat dahulunya semedi. Ia juga tampak memangkas rambutnya.

Ternyata keputusan itu ia ambil setelah menjalankan ibadah umrah dan saat dirinya melihat Kakbah sambil menangis. Ki Joko Bodo menganggap dirinya harus meninggalkan semua kemaksiatannya. Sehingga dirinya pun benar-benar berhenti dari dunia yang membesarkan namanya.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini