Share

Ki Joko Bodo Sempat Sakit Sebelum Meninggal Dunia

Claudia Noventa, Okezone · Selasa 22 November 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 33 2712372 ki-joko-bodo-sempat-sakit-sebelum-meninggal-dunia-JCPNx8F6Wj.jpg Ki Joko Bodo. (Okezone)

JAKARTA - Guru spiritual, Ki Joko Bodo, meninggal dunia, pada Selasa (22/11/2022), pukul 09.57 WIB. Kabar duka itu dibagikan oleh rekannya, Ki Prana, melalui Instagram @kipranalewu.

"Innalillahi wa innailahi raji'un selamat kalan @kijoko.bodo. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT. Amiinn," tulis Ki Prana dikutip dari Instagram Story.

Sementara itu diketahui, Ki Joko Bodo sempat memutuskan untuk hijrah dengan mengubah penampilannya pada 2019 lalu. Ki Joko Bodo tampil dengan gamis dan mencukur rambut gondrong serta jenggot lebatnya yang menjadi ciri khas.

Kemudian, pada akhir 2020 lalu, Ki Joko Bodo sempat dikabarkan sakit. Namun tak diketahui secara pasti sakit apa yang diderita pria 57 tahun itu.

ki Joko Bodo. (Foto: Tik Tok @leotanimaju)

Ki Joko Bodo sempat bercerita kalau dirinya pergi ke dokter, namun tidak keluar diagnosis untuk kondisi sakitnya. Ia yang susah berjalan karena kakinya bengkak akhirnya mengandalkan pengobatan alternatif untuk kesembuhannya.

Tak hanya susah berjalan, suara Ki Joko Bodo juga sempat dikabarkan hilang hingga akhirnya terbata-bata saat berbicara.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, dalam video yang viral di TikTok, pria bernama asli Agus Yulianto itu terlihat lebih kurus dan menggunakan tongkat sebagai alat bantu berjalan.

"Beginilah kondisi 'Ki Joko Bodo' setelah sembuh dan berhijrah,” bunyi caption dalam video yang diunggah @leotanimaju.

Meski terlihat lebih kurus, wajah Ki Joko Bodo tampak jauh lebih segar. Bahkan penampilannya saat itu jauh lebih religius dari sebelumnya, lantaran kerap mengenakan peci dan sarung, saat berkunjung ke kedai kopi milik @leotanimaju.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Ki Joko Bodo. Namun, sang putri meminta untuk tak membuat kabar yang salah terkait meninggalnya sang ayah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini