Share

Ifan Seventeen Ungkap Rutinitas Tiap 23 Desember untuk Kenang 3 Personel Band

Ravie Wardani, MNC Portal · Sabtu 12 November 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 33 2706057 ifan-seventeen-ungkap-rutinitas-tiap-23-desember-untuk-kenang-3-personel-band-ACS3nIRVD9.jpg Ifan Seventeen. (Foto: Instagram/@ifanseventeen)

JAKARTA, MPI - Ifan Seventeen mengaku masih sering mengingat tiga rekan satu bandnya yang meninggal dunia dalam bencana tsunami di pantai Tanjung Lesung, Banten, empat tahun lalu. Suami Citra Monica itu juga memiliki cara khusus untuk mengenang kepergian mereka setiap tahunnya.

Ifan mengaku masih menjalin komunikasi intens dengan pihak keluarga personelnya. Hingga saat ini, kata Ifan, keluarga yang ditinggalkan masih berjuang menyambung hidup dengan caranya masing-masing.

"Mereka sudah berusaha sama kehidupannya masing--masing. Cuma ya tegur sapa aja, tanya kabar, gitu gitu aja," kata Ifan Seventeen saat ditemui awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Untuk melepas rindu dengan tiga sahabatnnya, Ifan menyebut punya cara khusus yang dilakukan rutin setiap tanggal 23 Desember.

"Biasanya setiap 23 Desember gue selalu yasinan, gua mendoakan mereka. Atau gua gelar pengajianlah. Sendiri dan sama keluarga. Enggak sama keluarga player Seventeen ya karena posisinya beda-beda. Biasanya gue sama keluarga," katanya.

Ketika ditanya perihal rencananya membentuk sebuah grup band baru, Ifan pun menegaskan hal itu tak akan pernah terjadi. Alasan Ifan Seventeen pun cukup mengundang haru.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Enggak, engga akan pernah (bentuk band lagi). Enggak ada niat, gue tuh mikir anak-anak menjadikan gua vokalis Seventeen sampai akhir hidupnya, gue pun akan menjadikan mereka sebagai gitaris, drummer, bassis sampai akhir hidup gue. Jadi enggak akan!" jelasnya.

Sekedar informasi, tiga personel Seventeen, yaitu M Awal Purbani (bass), Herman Sikumbang (gitar), Windu Andi Darmawan (drum), ditemukan meninggal dunia dalam bencana tsunami di pantai Tanjung Lesung, Banten, pada 23 Desember 2018.

Road manager Seventeen, Oki Wijaya ikut menjadi korban tsunami malam itu. Selain itu istri Ifan, Dylan Sahara yang malam itu menemani suaminya manggung, juga ditemukan meninggal dunia.

Satu-satunya personel Seventeen yang selamat adalah Riefan Fajarsyah (vokalis) atau akrab disapa Ifan. Posisi panggung tempat Ifan dan personelnya tampil malam itu tepat membelakangi laut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini