Share

FFI 2022 Usung Tema Perempuan, Reza Rahadian Ekspresikan Lewat Penampilan

Nurul Amanah, Okezone · Sabtu 12 November 2022 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 206 2705997 ffi-2022-usung-tema-perempuan-reza-rahadian-ekspresikan-lewat-penampilan-9DjJTGf4EY.jpg Reza Rahadian. (Foto: Instagram/@oficiallpilarez)

JAKARTA - Reza Rahadian selaku Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) telah mengumumkan bahwa FFI tahun ini akan diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. FFI 2022 diketahui mengangkat tema 'Perempuan: Citra, Karya, Karsa'.

Kata Citra melambangkan keindahan perempuan yang abadi, kata Karya melambangkan ciptaan yang lahir, dan kata Karsa melambangkan sumber kekuatan keindahan karya yang lahir dari perempuan.

Senada dengan tema yang diangkat, para duta FFI terpilih keempatnya pun merupakan representasi dari aktris berbakat Indonesia lintas generasi, yakni Cut Mini, Marsha Timothy, Shenina Cinnamon, dan Prilly Latuconsina.

Masih dalam rangka merepresentasikan tema perempuan yang diusung, Reza Rahadian pun terlihat mengenakan kemeja yang bergambar tokoh-tokoh perempuan ikonik dalam film tanah air yang karakternya begitu membekas bagi para penonton.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Ini kerjasama FFI dengan Telusur Kultur. Jadi ini salah satu official merchandise kita, di sini ada tokoh-tokoh karakter perempuan Indonesia," jelas Reza Rahadian saat konferensi pers FFI, Jumat, 11 November 2022 di Jakarta.

Para tokoh ikonik ini menggambarkan karakter perempuan dalam film yang begitu mencuri perhatian dari masa ke masa, bukan hanya di era sekarang. Sebut saja tokoh Suzanna, Sherina, dan yang lainnya.

"Ini ada ibu Yeni Rahman di film Kartini, Ibu Christine di Cut Nyak Dien, ada Bu Cut Mini di Laskar Pelangi, ada Sherina, Ada ibu di Pengabdi Setan, kemudian ada Fahrani di film Radit dan Jani, dan yang lainnya. Ini adalah karakter-karakter ikonik yang menurut kami perlu dihadirkan kembali," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini