Share

Demi Keamanan, Direktur Utama GBK Lebih Selektif Pilih Konser

Ravie Wardani, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 205 2703348 direktur-utama-gbk-lebih-selektif-pilih-konser-Cwvvvm90Up.jpg Dirut GBK, Rakhmadi Afif Kusumo (Foto: MPI)

JAKARTA - Direktur Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rakhmadi Afif Kusumo, mengaku akan lebih selektif memilih konser yang bakal diadakan di wilayahnya.

Bukan tanpa alasan, Rakhmadi menyebut pengetatan ini dilakukan guna mengedepankan keamanan dan kenyamanan penonton konser.

"Kami sudah melakukan kerjasama bersama Kapolri, Kapolda agar kedepannya crowd management ini menjadi suatu keharusan. Internal kami pun mengupgrade terus skill-skill dengan training crowd," ucap Rakhmadi kepada wartawan, Selasa (8/11/2022).

Dirut GBK, Rakhmadi Afif Kusumo

Rakhmadi juga menyoroti konser Berdendang Bergoyang yang berjalan tidak sesuai harapan. Tentunya, pihak GBK mengkhawatirkan hal tersebut terjadi di kemudian hari.

"Kami juga memperbanyak komunikasi dengan cabor-cabor (cabang olahraga) bagaimana menjaga lapangan-lapangan tersebut paska event non olahraga. Kami percaya dengan kerjasama seluruh pihak kegiatan Ekonomi Kreatif dan kegiatan sport bisa beriringan maju bersama," jelasnya lagi.

Lebih lanjut, kualitas rumput di GBK sendiri menjadi pertimbangan mendasar pihak pengelola. Apalagi, pihak pengelola menggunakan dana secara mandiri untuk merenovasi hingga perawatan fasilitas Stadion Utama GBK.

"Kami melakukan renovasi secara mandiri, tata kelola BLU (Badan Layanan Umum) itu menggunakan dana secara mandiri. Mencari dananya dari berbagai kegiatan dan dana kegiatan tersebut digunakan untuk merawat fasilitas ini. Nah fasilitas rumput ini kami gunakan dari saldo kas BLU sendiri," pungkasnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini