Share

Ahmad Dhani Tunda Konser Dewa 19 hingga Februari 2023, Ini Alasannya

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 02 November 2022 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 205 2699541 ahmad-dhani-tunda-konser-dewa-19-hingga-februari-2023-ini-alasannya-9xns3ussgJ.jpg Konser Dewa 19 Ditunda (Foto: Instagram)

JAKARTA - Konser Dewa 19 bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 Berkarya ditunda penyelenggaraannya hingga 4 Februari 2023 mendatang. Jumlah penonton yang hampir dua kali lipat dari festival musik Pestapora, Synchronize, hingga Berdendang Bergoyang, membuat panitia konser tak mendapatkan izin penyelenggaraan dari pihak Polres dan juga Polda Metro Jaya.

Apalagi baru-baru ini Berdendang Bergoyang Festival sempat dicabut izinnya lantaran menjual tiket melebihi batas. Yakni yang seharusnya 10.000 tiket menjadi 21.000 tiket.

Khawatir dengan keamanan dan kenyamanan, termasuk terulangnya insiden penonton banyak yang pingsan, membuat Ahmad Dhani cs terpaksa menunda penyelenggaraan konsernya. Apalagi ada hampir 70.000 orang yang sudah membeli tiket dan akan datang ke Jakarta International Stadium (JIS).

"Tentunya ada euphoria yang patut diwaspadai. Yaitu keluar masuk 70.000 Baladewa dan Baladewi dalam waktu yang bersamaan," jelas Gunung dari JakPro.

Ahmad Dhani

Sementara itu, Dhani sendiri mengungkapkan alasan mengapa ia menunda penyelenggaraan konser hampir tiga bulan lamanya.

"4 Februari karena pertengahan Desember hingga Januari, Dewa 19 ada jadwal tour ke Amerika," jelas Dhani.

Ayah tiga anak ini mengaku tak kecewa dengan keputusan penundaan konser bandnya. Terlebih, ia mengetahui sendiri bahwa bandnya menjadi musisi pertama yang akan tampil dengan jumlah penonton yang fantastis dan diselenggarakan di dalam Stadion.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Ia merasa bahwa panitia dan juga pihak keamanan harus menjalani latihan sebelum akhirnya berhadapan dengan 70.000 orang penonton konsernya.

"Ini memang pertama kali band lokasi ditonton full stadion. Jadi ya harus ada latihan bagi semua supaya semua berjalan dengan lancar," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini