Share

Demi Keamanan, Konser 30 Tahun Dewa 19 Ditunda hingga Tahun Depan

Nurul Amanah, Okezone · Rabu 02 November 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 205 2699401 demi-keamanan-konser-30-tahun-dewa-19-ditunda-hingga-tahun-depan-3XhxljcihV.jpg Konser Dewa 19 Ditunda (Foto: Instagram)

JAKARTA - Para penggemar Dewa 19 tampaknya perlu bersabar untuk bisa menantikan penampilan band kesayangannya. Padahal Dewa 19 sudah menjanjikan sebuah konser megah yang digadang-gadang akan menampilkan formasi 4 Drummer dan 4 Vokalis di Jakarta International Stadium pada 12 November 2022 mendatang.

Sayangnya, konser bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 Berkarya terpaksa ditunda hingga tahun depan. Padahal, 60 ribu tiket yang disiapkan oleh panitia telah ludes terjual dalam waktu singkat.

Kabar bahwa konser 30 Tahun Dewa 19 ditunda diungkapkan langsung oleh Direktur Utama JakPro, Widi Amanasto melalui akun Instagram mereka.

"Sebagai pihak penyelenggara, kami dari JakPro dan Dewa Restography memutuskan menunda konser 'Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 di Jakarta International Stadium yang sebelumnya akan dilaksanakan pada 12 November 2022," ujar Widi Amanasto dalam keterangan di akun instagram @jakprogroup dan @redline.kreasindo pada Rabu (2/11/2022).

Widi menegaskan bahwa penundaan konser tersebut merupakan imbas dari insiden yang terjadi sebelumnya. Khawatir hal tersebut akan kembali terjadi dan demi keamanan serta kenyamanan penonton, pihak penyelenggara pun sepakat untuk menunda sementara penampilan Dewa 19, sembari mematangkan teknis pelaksanaan konser tersebut.

Konser Dewa 19

"Kami cukup aware dan prihatin dengan kejadian yang telah terjadi mengenai event dan keramaian yang telah terjadi sebelumnya. Sebagai pihak penyelenggara acara, kami nanti lebih matang lagi mengenai teknis pelaksanaan untuk acara 'Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19' nanti," tambahnya.

Meski ditunda, dalam keterangannya Widi sedikit membuat para penonton bisa bernapas lega. Sebab, mereka telah mengumumkan lokasi serta tanggal baru penyelenggaraan Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 Berkarya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

"Secara internal kami telah sepakat bahwa acara akan kami tunda ke tahun depan pada Sabtu, 4 Februari 2023, di lokasi yang sama, di Jakarta International Stadium (JIS)," katanya.

Sebagai pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani juga ikut angkat bicara terkait penundaan konsernya. Ia pun menyebut bahwa penundaan konser merupakan salah satu hal positif bagi mereka untuk mempersiapkan penampilan lebih matang lagi.

"Penundaan acara ini menjadi hal yang positif bagi kami untuk dapat mempersiapkan konsernya nanti jauh lebih matang dan sempurna, terutama dari segi keamanan dan keselamatan semua pengunjung konser," jelas Ahmad Dhani.

"Tidak perlu khawatir, informasi ini bukan pembatalan, namun hanya sekadar penundaan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini