Share

Kaka Slank hingga Ndarboy Genk Meriahkan Semesta Bergoyang

Sukainah Hijarani, Okezone · Selasa 01 November 2022 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 205 2699001 kaka-slank-hingga-ndarboy-genk-meriahkan-semesta-bergoyang-sRwITYqLl7.JPG Kaka Slank di Semesta Bergoyang (Foto: ist)

JAKARTA - Semesta Bergoyang merupakan festival musik dangdut kolaboratif musik pop dan dangdut. Festival garapan PT Konsersium Anak Nusantara akan dihelat pada Sabtu 25 Februari 2023 di Gambir Expo PRJ Kemayoran, Jakarta.

Semesta Bergoyang akan menghadirkan sejumlah musisi dangdut tanah air, seperti Ndarboy Genk, Happy Asmara dan Joni Iskandar. Tidak ketinggalan Orkes PSK, SKA86, Kalia Siska, 3 Pemuda Berbahaya dan Pemuda Harapan bangsa juga turut memeriahkan acara tersebut.

Semakin semarak, festival musik Semesta Bergoyang juga akan menampilkan sejumlah musisi dari berbagai genre selain dangdut. Diantaranya; Kaka Slank, Project Pop dan masih banyak lagi. Nantinya dalam festival ini akan ada kolaborasi antara musisi musik dangdut dengan musisi dari genre musik lain untuk menyanyikan lagu dangdut, seperti Ndarboy Genk featuring Kaka Slank.

Semesta Bergoyang

Creative & Marketing Director Konsersium, Andhika Basworo menyampaikan, perkembangan musik dangdut di tahun 2022 sangat pesat. Musik yang identik dengan istilah “goyang” juga semakin beragam dan digandrungi kalangan anak muda. Dengan banyaknya jenis musik dangdut di setiap daerah, maka perlu ada event yang bisa menyatukan corak-corak dangdut yang ada di Indonesia dalam satu wadah.

“Di sini Semesta Bergoyang berperan sebagai support system dari pergerakan music dangdut agar bisa dinikmati oleh kalangan yang lebih luas dan diterima oleh generasi muda. Selain itu, Semesta Bergoyang diharapkan memunculkan gairah di industri musik dangdut untuk menghadirkan karya-karya musisi dan penyanyi dangdut Indonesia ,” ujar Andhika

Daru Ndarboy Genk mengapresiasi festival musik dangdut Semesta Bergoyang yang digelar oleh Konsersium. Alasannya, karena festival ini akan menjadi sesuatu yang baru di industri musik, khususnya dangdut.

“Saya berharap Semesta Bergoyang menjadi wadah bagi para musisi untuk menampilkan karyanya di musik dangdut. Dan terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya,” ujar Daru.

Senada dengan Daru, Kaka Slank juga mengapresiasi gelaran Semesta Bergoyang yang akan diselenggarakan pada 25 Februari 2023 di Jakarta. Karena, festival ini menjadi gelaran musik yang mempersatukan musik dangdut dengan genre musik lain.

“Ini bisa jadi sesuatu yang baru di sebuah konser musik. Semoga bisa membuat para musisi menjadi tertantang untuk berkarya mengikuti trend-nya,” ujar Kaka.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini