Share

Sebut Agama Privasi, Beredar Video Farel Prayoga Lantunkan Iqamah dan Salat Jamaah

Lintang Tribuana, Okezone · Senin 10 Oktober 2022 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 10 33 2683843 sebut-agama-privasi-beredar-video-farel-prayoga-lantunkan-iqamah-dan-salat-jamaah-ANipnwiVsZ.jpg Farel Prayoga. (Foto: Instagram/@farelprayogaanekasafari)

JAKARTA - Penyanyi Farel Prayoga tengah menjadi perbincangan gara-gara  pembahasan tentang agama yang dianutnya dengan Gus Miftah. Dalam perbincangannya dengan sang pendakwah, dia menyebut agamanya adalah privasi.

Namun setelah itu malah beredar video Farel di TikTok sedang melantunkan iqamah. Bocah asal Banyuwangi itu kemudian melaksanakan salat berjamaah dengan diimami seorang pria.

"Merdunya Farel Prayoga saat melantunkan iqamah sholat berjamaah," tulis akun @landofosing.banyuwangi, dikutip pada Senin (10/10/2022).

Melihat Farel yang melaksanakan ibadah umat Islam membuat banyak netizen bingung. Pasalnya, pelantun Ojo Dibandingke itu kemarin enggan menjawab secara gamblang agamanya.

"Tapi kenapa dia ketika ditanya oleg Gus Miftah jawabnya privasi? Dia Islam, datang ke pengajian, sekaligus jadi bintang tamu," komentar netizen.

"Kenapa panitianya bilang non muslim ya? Itu sih yang bikin heran terlepas dari keyakinanya apa, itu hak masing-masing," komentar netizen.

"Tolong beri penjelasnnya sebenarnya tentang keyakinan yang dianut Farel," komentar netizen lainnya.

BACA JUGA:Dituding Intervensi Agama Farel Prayoga, Gus Miftah: Anda Salah!

BACA JUGA:Gus Miftah Bahas soal Ngaji, Farel Prayoga Ungkap Agama yang Dianutnya

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui, sebelumnya Gus Miftah sempat berbincang dengan Farel Prayoga yang tampil di acara pengajian akbar di Banyuwangi. Mulanya sang ustaz menanyakan Farel tentang sejauh mana dia belajar Alquran.

Farel kemudian berbisik pada sang penceramah, mengaku tidak mengaji. Gus Miftah pun memberikan wejangan untuknya agar mulai mengaji.

"Kamu sekarang sudah terkenal, punya uang. Abah doakan, jadi artis top internasional. Amin. Tapi ya mengaji bro. Masak enggak ngaji,” kata Gus Miftah seperti dikutip dari channel YouTube Btd Channel.

Gus Miftah kemudian mendapat secarik kertas dari panitia acara, memberitahukan bahwa Farel bukan muslim. Sang pendakwah kaget dan menanyakan agama Farel yang sebenarnya.

 “Entahlah (agamanya apa) soalnya privasi,” jawab bocah 12 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini