Share

Donna Agnesia Belasungkawa Atas Tragedi Kanjuruhan: Rasa Kemanusiaan di Atas Segalanya

Selvianus, MNC Portal · Minggu 02 Oktober 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 33 2679080 dona-agnesia-ucapkan-belasungkawa-atas-tragedi-kanjuruhan-rasa-kemanusiaan-di-atas-segalanya-Sb4aSVzSxV.jpg Donna Agnesia. (Foto: Instagram/@dagnesia)

JAKARTA MPI - Donna Agnesia menyoroti tragedi tewasnya 153 suporter bola di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur usai laga Arema melawan Persebaya. Istri Darius Sinathrya ini memberikan tanggapannya melalui instagram pribadi.

Donna mengucapkan belasungkawa atas tewasnya para suporter bola dalam kericuhan tersebut. Menurutnya, nyawa manusia tak sebanding dengan rivalitas pendukung klub sepakbola yang berujung aksi saling ribut.

"Minggu pagi ini disambut dg kabar duka bahkan cuaca mendung & hujan seakan mengerti perasaan sedih kami saat ini. Sepakbola Indonesia kembali berduka dg tragedi yg terjadi pada saudara2 kita di belahan Timur Pulau Jawa," tulis Donna Agnesia, dikutip dari akun Instagram pribadinya, Minggu (2/10/2022).

"Tidak ada satupun nyawa manusia yang sebanding dg sebuah rivalitas yg seharusnya berakhir dalam 90 menit diatas lapangan hijau," tulisnya melanjutkan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Donna menyayangkan peristiwa tersebut, karena berkaca pada sebelum-sebelumnya kejadian serupa kerap terjadi di sepakbola Tanah Air. Menurutnya rasa kemanusiaan merupakan sesuatu hal diatas segalanya.

Sebagai orang mengetahui perkembangan sepakbola, presenter olahraga ini menilai bahwa kalah menang sesuatu yang lumrah. Seharusnya bisa berjalan tanpa harus menimbulkan kericuhan, yang akhirnya menewaskan banyak korban.

"Kemanusiaan diatas segala-galanya & suportivitas perlu dijunjung tinggi, menang atau kalah adalah sebuah hasil harus diterima semua pihak," tulisnya.

Di akhir kata, ibu tiga anak memanjatkan doa atas tragedi tewasnya 153 korban dan berharap agar segala amal dan kebaikan mereka diterima di sisi Tuhan. Ia pun berharap supaya keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam musibah tersebut.

"Turut berdukacita untuk semua korban & keluarga yang merasakan kehilangan orang2 yang mereka kasihi & juga untuk mereka yang terluka semoga segera pulih," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini